Miris! Remaja Wanita Ini Diculik Pacarnya dan “Dijual” via Aplikasi MiChat

- Kamis, 30 Desember 2021 | 11:32 WIB
Ilustrasi remaja wanita korban human trafficking. (Freepik)
Ilustrasi remaja wanita korban human trafficking. (Freepik)

Seorang remaja wanita berinisial ER (13) diculik hingga dijual oleh pacar sendiri yang berinisial RB (19). Polisi menyebut pelaku sengaja memacari dan memgajak korban agar bisa berhubungan badan. Tidak berhenti sampai di situ, pelaku juga menjualnya ke lelaki hidung belang dalam kata lain terlibat prostitusi online.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Ridwan Soplanit menyebut kasus ini terbongkar setelah sebelumnya Polsek Makasar Jakarta Timur mendapat laporan adanya orang hilang.

"Lalu saat dalam proses penyelidikan, ternyata ada informasi  korban itu ada di Apartemen Kalibata City," kata Kompol Ridwan kepada wartawan, Kamis (30/12/2021).

Polsek Makasar pun kemudian berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan untuk membongkar kasus ini. Polisi pun kemudian melakukan penggerebekan di kamar apartemen dan menemukan ER di dalam kamar milik RB.

Baca juga: Indonesia Kalah di Leg Pertama, Pelatih Shin Tae-yong: Kami Tidak Akan Menyerah

Usut punya usut, ternyata ER sudah tinggal beberapa hari di sana. Bejatnya, selama tinggal disana, RB menjual ER ke lelaki hidung belang melalui aplikasi MiChat.

"Pelaku juga menjual korban pada beberapa orang nah hal inilah yang menjadi kita tindak lanjuti sebagai dia lakukan prostitusi anak atau penjualan anak di bawah umur," bebernya.

Lebih jauh Ridwan menyebut korban sendiri masih duduk di bangku sekolah dasar. Sedangkan pelaku sengaja memacari korban hanya untuk disetubuhi hingga dijual.

"Dia dengan cara dia pacaran dia pelan-pelan merayu akhirnya dia sendiri meniduri korban lalu dia jual korban, sampai sekarang dia jual korban ke dua orang, melakukan hubungan tersebut di Apartemen Kalibata milik pelaku," kata Ridwan.

Terkini, pelaku sudah berhasil diamankan oleh polisi. Polisi sendiri juga masih terus mengembangkan kasus ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X