POPULER: Anak Nia Daniaty Dituding Tipu Modus Masuk TNI & Anak yang Punya Nama 19 Kata

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 08:08 WIB
Kiri: Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania buka suara dugaan kasus penipuan PNS. (Istimewa) / Kanan: Bayi pemilik nama panjang dengan 19 kata saat lahir. (Istimewa)
Kiri: Putri Nia Daniaty, Olivia Nathania buka suara dugaan kasus penipuan PNS. (Istimewa) / Kanan: Bayi pemilik nama panjang dengan 19 kata saat lahir. (Istimewa)

Nama anak Nia Daniaty, Olivia Nathania kembali jadi sorotan, setelah beberapa waktu lalu dituding melakukan penipuan dengan modus CPNS.

Selain PNS, kini Olivia dituding melakukan penipuan dengan modus bisa masuk TNI-Polri.

1. Tak Cuma PNS, Anak Nia Daniaty Juga Dituding Tipu Modus Bisa Masuk TNI-Polri

Polda Metro Jaya membuka fakta baru di balik kasus dugaan penipuan yang dilakukan oleh anak Nia Daniaty, Olivia Nathania. Tak cuma beraksi dengan modus bisa meloloskan CPNS, anak Nia Daniaty dituding juga menawarkan jasa agar lolos tes masuk ke TNI dan Polri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut keterangan tersebut berdasarkan dari keterangan pelapor.

"Jadi ini laporan dari pengacara para korban bahwa kedua orang ini bisa menjadikan mereka semua CPNS terus anggota TNI maupun anggota Polri," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/10/2021).

Meski begitu, Yusri belum bisa memastikan jika tudingan tersebut benar. Polisi disebutnya masih perlu memeriksa terlapor dalam kasus ini.

Baca selengkapnya: Tak Cuma PNS, Anak Nia Daniaty Juga Dituding Tipu Modus Bisa Masuk TNI-Polri

2. Pengakuan Orangtua Anak yang Punya Nama 19 Kata, Diminta Petugas untuk Mengubah Nama

Orangtua dari anak laki-laki pemilik nama unik di Tuban belum lama ini mengeluhkan kesulitan yang dialaminya saat mengurus akta kelahiran anak. Kesulitan tersebut sampai membuatnya harus mengirim surat terbuka ke Presiden Jokowi.

Nama anak yang kini sudah berusia 3 tahun tersebut adalah Rangga Madhipa Sutra Jiwa Cordosega Akre Askala Mughal Ilkhanat Akbar Sahara Pi - Thariq Ziyad Syafudin Quthuz Khoshala Sura Talenta.

Orangtua bocah tersebut, Arif Akbar dan Suci mengaku sudah menyelasaikan permasalah akta tersebut dalam 3 tahun terakhir ini. Namun, usaha tersebut tak kunjung menemukan titik terang.

"Kami sudah mengajukan permohonan kira-kira hampir tiga tahun yang lalu. Akan tetap sampai hari ini jawabannya sama, tidak bisa selalu dan selalu ditekankan untuk ganti nama," demikian pengakuan Arif dan Suci dalam surat terbuka yang dibuatnya.

Baca selengkapnya: Pengakuan Orangtua Anak yang Punya Nama 19 Kata, Diminta Petugas untuk Mengubah Nama

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X