Penampakan Pesawat Penerjun Payung Rusia yang Jatuh dan Tewaskan 16 Orang, Bodi Terbelah

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:29 WIB
Pesawat jatuh di Russia. (REUTERS)
Pesawat jatuh di Russia. (REUTERS)

Sebuah pesawat yang membawa sekelompok penerjun payung di Rusia dilaporkan jatuh usai lepas landas di daerah Tatarstan, Rusia pada Minggu (10/10/2021) pagi.

Kementerian Darurat Rusia mengungkapkan, kecelakaan maut tersebut menewaskan 16 orang dan melukai 6 orang lainnya.

"Enam orang diselamatkan, 16 dibawa keluar tanpa tanda-tanda kehidupan," demikian laporan dari pihak kementerian, melansir Livemint.

Terkait kronologi pesawat jatuh, di ketinggian 70 meter, pilot sempat melaporkan bahwa mesin kiri pesawat telah mati dan mencoba melakukan pendaratan darurat dekat kota Menzelinks.

-
Kondisi pesawat penerjun payung di Russia setelah jatuh. (Reuters)

Pilot disebut berusaha membelokkan pesawat ke kiri untuk menghindari daerah berpenghuni. Namun, sayapnya justru menabrak sebuah kendaraan ketika pesawat itu mendarat dan terguling.

Dari foto yang beredar, bodi pesawat tampak hancur terbelah dan tak berbentuk lagi.

Pesawat angkut jarak-dekat bermesin ganda Let L-410 itu dimiliki sendiri oleh sebuah klub penerbangan di kota Menzelinsk. Terkait kecelakaan yang mnewaskan 16 orang itu, klub tersebut masih belum memberikan komentarnya.

Komite Investigasi, yang menyelidiki kejahatan-kejahatan serius,  akan membuka investigasi kriminal terhadap dugaan pelanggaran regulasi keselamatan.

Kini, Pusat Pelatihan Kosmonot milik pemerintah telah menangguhkan kerja sama dengan klub tersebut sambil menunggu penyelidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X