Sapi Kerdil Bernama 'Rani' Ini Dinobatkan Sebagai Sapi Terpendek di Dunia

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:57 WIB
Sapi bernama Rani yang dinobatkan sebagai sapi terkerdil di dunia. (Photo/India Times)
Sapi bernama Rani yang dinobatkan sebagai sapi terkerdil di dunia. (Photo/India Times)

Seekor sapi selebriti setinggi lutut yang mencuri perhatia di Bangladesh telah memenangkan pengakuan anumerta sebagai yang sapi terpendek di Bumi - hanya beberapa minggu setelah kematiannya yang tragis.

Sapi itu memiliki tinggi 50,8 sentimeter (20 inci). Sapi yang dinamai Rani itu menjadi seleb internet ketika ribuan orang data untuk melihat miniatur sapi itu. 

-
(Photo/India Times)

Tetapi setelah pemiliknya mendaftar ke Guinness World Records, tragedi terjadi pada 19 Agustus ketika sapi kesayangan tiba-tiba mati karena penumpukan gas secara tiba-tiba.

Pemilik sapi populer ini, Kazi Mohammad Abu Sufian, mengaku menerima email pada Senin (4/10/2021), dari Guinness World Records yang mengatakan bahwa lamaran Rani telah diterima.

-
(Photo/India Times)

Baca juga: Viral Video Menegangkan Buaya Raksasa Makan Buaya, Aksinya Dianggap Kanibalisme

-
(Photo/India Times)

Sebuah pernyataan di situs Guinness mengkonfirmasi status miniatur sapi rekor dunia Bhutti, mengalahkan pemegang sebelumnya, seekor sapi India bernama Manikyam yang tingginya 61 sentimeter dari kuku hingga ekor.

"Kami mengirim beberapa video Rani sesuai dengan resep Guinness World Records. Kami juga telah mengirim laporan post-mortem ke otoritas Guinness untuk melihat bahwa tidak ada yang aneh dengan kematiannya," kata Sufian, dilansir dari India Times, Selasa (5/10/2021).

Sufian mengatakan dia juga telah mengirimkan catatan medis Guinness Rani setelah mereka bertanya apakah dia telah menerima suntikan hormon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X