Golkar Mulai Kaji Kriteria Pasangan Airlangga di Pilpres 2024

- Kamis, 3 Juni 2021 | 09:50 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Antaranews)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Antaranews)

Menjelang Pemilihan Presiden 2024, Partai Golkar sedang melakukan simulasi guna mencari pasangan pendamping Ketua Umum Airlangga Hartarto yang akan diusung maju sebagai Calon Presiden.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, selain melakukan simulasi pihaknya juga mengkaji potensi calon pasangan Airlangga hingga simulasi koalisi partai politik.

"Sampai sejauh ini kita sudah mulai mengkaji kira-kira potensi mana saja yang memang mungkin bisa kita ajak bergabung, berkoalisi, baik itu membangun koalisi sesama partai politik atau juga membangun kemungkinan untuk memasangkan pak Airlangga dengan tokoh-tokoh yang lain," ungkap Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (2/6/2021) malam.

Doli menekankan betapa sangat berhati-hatinya Partai Golkar mengkaji pasangan terhadap Airlangga. Dimana bakal melakukan dalam proses yang tidak buru-buru serta tidak bisa diungkap ke publik.

"Kita tentu dalam proses kajian itu kan tidak bisa satu, terburu-buru. terus kemudian tidak bisa membukanya secara utuh kepada publik, karena kan kita juga terkait dengan soal tadi itu," tutur Doli.

Baca Juga: Mantap! KKP-Kejaksaan Tenggelamkan 10 Kapal Pencuri Ikan

Oleh karena itu, lanjut Doli, dirinya enggak mau memaparkan siapa saja nama yang bakal disandingkan menjadi pendamping Airlangga di Pilpres 2024.

Meski demikian, Ketua Komisi II DPR RI ini menyebut nama yang dipasangkan pastinya adalah tokoh calon presiden dan calon wakil presiden potensial yang tersebar hari ini.

"Saat ini segala kemungkinan semua nama kemudian semua kekuatan partai politik masih sedang kami kaji dan punya peluang yang sama," tutup Doli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X