Pertemuan Haru Orangtua dengan Anaknya yang Hilang Diculik 24 Tahun, Ini Kisahnya

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:24 WIB
Pertemuan Guo Gangtang dan istrinya dengan putra mereka yang hilang diculik (Reuters)
Pertemuan Guo Gangtang dan istrinya dengan putra mereka yang hilang diculik (Reuters)

Penculikan anak merupakan suatu tindak kriminal yang sering terjadi. Orangtua pasti akan melakukan segalanya demi mendapatkan sang anak kembali.

Seperti yang dialami seorang pria bernama Guo Gangtang ini. Lebih dari 24 tahun dia terpisah dengan anaknya yang menjadi korban penculikan saat masih kecil.

Guo lalu mengendarai sepeda motor dan berkeliling China untuk mencari anaknya selama puluhan tahun.

Guo pun tanpa lelah menyebarkan selebaran dan bertanya kepada orang-orang yang dia temui, berharap mendapat secuil informasi mengenai keberadaan putranya tersebut.

Selama proses pencarian, berat badan Guo menyusut dari 80kg menjadi 60kg. Dalam tempo sebulan penculikan, rambutnya mulai memutih karena stres.

“Banyak orang mengatakan saya adalah ayah yang hebat. Tapi aku tidak hebat sama sekali. Saya tidak berdaya. Saya hanya kurang berani untuk memulai kembali hidup setelah mengalami kesulitan yang luar biasa. Karena itu, saya terus mencari.” tuturnya.

Ketika berkeliling China untuk mencari anaknya, Guo rela menghabiskan tabungan seumur hidupnya dan tidur di bawah jembatan. Saat uangnya habis, dia akan mengemis agar bisa bertahan hidup melanjutkan pencarian.

Akhirnya, setelah sekian lama mencari, dia bertemu dengan anaknya di Provinsi Henan, China Tengah dalam kondisi sudah dewasa.

Dia melewatkan begitu banyak pertumbuhan sang anak yang diculik di usia 2 tahun. Berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan kepolisian, terbukti kalau pria yang ditemukan Guo memang anaknya.

Dilansir Global Times, dua tersangka penculikan kini sudah ditahan. Tersangka penculikan menjalankan aksinya dengan menculik bocah tersebut dan membawanya ke Henan dengan naik bus. Setelah itu, dia menjual bocah tersebut.

Saat Guo dan istrinya bertemu dengan putra mereka, pertemuan berlangsung haru.

"Sayangku, kamu kembali!" teriak sang ibu sambil memeluk erat putranya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X