The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

OPM Klaim Kuasai Lapangan Terbang di Nduga, 3 Personel TNI-Polri Disebut Tewas
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
News

OPM Klaim Kuasai Lapangan Terbang di Nduga, 3 Personel TNI-Polri Disebut Tewas

Baku tembak.

Rabu, 14 Juli 2021 09:54 WIB 14 Juli 2021, 09:54 WIB

INDOZONE.ID - TPNPB-OPM atau yang kerap disebut-sebut dengan KKB mengklaim sudah menguasai lapangan terbang di Mapenduma, Nduga, Papua dan terlibat baku tembak dengan personel TNI-Polri. Mereka juga mengklaim berhasil melumpuhkan tiga personel TNI-Polri dalam insiden baku tembak tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir TPNPB-OPM Sebby Sambom. Dia menyebut baku tembak terjadi pada Selasa, 13 Juli 2021 pagi.

"Telah terjadi Kontak Senjata antara Pasukan TPNPB-OPM Kodap III Ndugama Darakma di bawah pimpinan Brigadir Jenderal Egianus Kogeya," kata Sebby dalam keterangan tertulisnya seperti yang diterima Indozone, Rabu (14/7/2021).

Sebby menyebut pihaknya berhasil melumpuhkan tiga personel TNI-Polri dalam baku tembak ini. Bahkan, mereka juga mengklaim pihaknya sudah menguasai Lapangan Terbang Mapenduma.

"Mengabarkan bahwa tiga orang anggota Pasukan Setan TNI-Polri gugur di Lapangan Terbang Mapenduma dan pasukan TPNPB-OPM menguasai Lapangan Terbang Mapendum," beber Sebby.

Dalam kesempatan yang sama, Egianus Kogeya menyebut baku tembak terjadi akibat personel TNI-Polri masuk ke wilayah TPNPB-OPM.

"Karena Pasukan Setan TNI-Polri sudah masuk di Wilayah tritori saya maka apapun kekuatan saya tetap lawan," kata Egianus.

Indozone sudah mengkonfirmasi terkait klaim dari pihak OPM ke Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria. Namun, hingga berita ini diturunkan, pesan singkat yang dikirim belum direspon oleh Letkol Reza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US