Indonesia Akan Beri Bantuan Rp7 Miliar ke Palestina

- Selasa, 18 Mei 2021 | 14:27 WIB
Ilustrasi aksi belas Palestina di Indonesia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
Ilustrasi aksi belas Palestina di Indonesia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) memaparkan bilamana Indonesia terus memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina. Tahun ini setidaknya akan memberikan US$500, atau sekitar Rp7 miliar.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Dirjen Kerja Sama Multilateral Kemenlu Febrian Alphyanto Ruddyard dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Selasa (18/5/2021).

“Dalam hal bantuan, Pemerintah Indonesia terus memberikan bantuan kepada Palestina. Termasuk kepada pengungsi Palestina. Bantuan itu disalurkan melalui pembangunan kapasitas maupun perekonomian Palestina,” kata Febrian.

Febrian merincikan bantuan pada 2019 pemerintah Indonesia telah memberikan bantuan 1 juta USD kepada pengungsi Palestina di Jerash Camp melalui UNRWA (United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East).

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Pemda Diminta Perketat Pemeriksaan

Kemudian, juga diberikan bantuan pelatihan peningkatan kapasitas di bidang makro dan enterpreneurship. Lalu pada tahun 2020, pemerintah Indonesia memberikan bantuan 1 juta USD untuk mendukung penanganan Covid-19 di Palestina.

“Indonesia kembali memberikan bantuan kepada UNRWA sebesar USD1 juta yang disalurkan melalui dukungan operasional penanganan covid-19 dan kemanusiaan,” bebernya.

Selain itu, Febrian menyampikan, pada tahun 2021 Indonesia kembali memberikan sumbangan kemanusiaan kepada Palestina sebesar 500 ribu USD.

“Kita juga akan memberikan bantuan kemanusiaan kepada Palestina sebesar 500 ribu USD melalui palang merah internasional,” tukasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X