Nelayan Sasak Pasaman Barat yang Hilang Ditemukan Selamat, Istri dan Anaknya Menangis

- Senin, 17 Mei 2021 | 17:22 WIB
Tim gabungan Basarnas Pos Pasaman saat mengevakuasi seorang nelayan pencari kepiting yang dilaporkan hilang sejak Minggu (16/5). (ANTARA) .
Tim gabungan Basarnas Pos Pasaman saat mengevakuasi seorang nelayan pencari kepiting yang dilaporkan hilang sejak Minggu (16/5). (ANTARA) .

Seorang pencari kepiting di Sasak Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat Buyung Herman (39) yang sempat dilaporkan hilang sejak Minggu (16/5) akhirnya ditemukan selamat, Senin (17/5/2021).

"Benar, nelayan itu ditemukan dengan selamat pada Senin pagi," kata Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi di Simpang Empat, Senin (17/5/2021).

Dia mengatakan Buyung Herman sempat dilaporkan hilang saat tengah mencari kepiting menggunakan sampan pada Minggu (16/5/2021) sore. Korban sudah dievakuasi kerumahnya dalam keadaan selamat.

"Korban ditemukan sekitar pukul 09.45 WIB Setelah mengalami mati mesin dan dihantam badai semalam," katanya.

Mendapat informasi itu maka Basarnas langsung melakukan pencarian di lokasi yang diinformasikan oleh masyarakat.

Akhirnya korban ditemukan selamat pada pukul 9.45 WIB pada koordinat 0° 4' 17,3 LS 99 40 57,6 BT dengan jarak 5 mil arah 241° barat daya pantai Sasak.

"Tim yang melakukan pencarian itu adalah Basarnas, Koramil Simpang Empat, Polsek Pasaman, BPBD Pasaman Barat, PMI, Destana Sasak, pihak nagari, kecamatan, nelayan dan masyarakat," jelasnya.

Ia mengajak para nelayan saat ini meningkatkan kewaspadaan saat pergi melaut karena cuaca ekstrim.

"Jika cuaca tidak memungkinkan jangan paksakan untuk pergi melaut," kata Zulfahmi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X