The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tambah Fasilitas Tempat Isolasi, Anies Dapat Sumbangan Tempat Tidur hingga Kipas Angin
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (INDOZONE)
News

Tambah Fasilitas Tempat Isolasi, Anies Dapat Sumbangan Tempat Tidur hingga Kipas Angin

Dapat sumbangan.

Senin, 28 Juni 2021 16:02 WIB 28 Juni 2021, 16:02 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya akan terus menambah sejumlah fasilitas kesehatan di tempat-tempat isolasi mandiri untuk pasien Covid-19.

Diketahui, selain di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet, Pemerintah Provonsi (Pemprov) DKI juga tengah menggunakan Rumah Susun Nagrak, Jakarta Utara, dan Rumah Susun Pasar Rumput, Jakarta Selatan.

Untuk meningkatkan fasilitas di tempat isolasi itu, Anies pun berkolaborasi dengan berbagai pihak, dan menerima sumbangan mulai dari tempat tidur, hingga kipas angin.

"Ada yang menyumbangkan tempat tidur, ada yang menyumbangkan kipas angin, ada yang menyumbangkan fasilitas-fasilitas pendukung," ucapnya di Bentara Budaya Jakarta, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Bakal Anggap Covid-19 Seperti Flu Biasa, 4 Kasus Baru Malah Ditemukan di Singapura

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan bahwa adanya tempat isolasi mandiri yang baru ini dapat mengurangi beban di RSD Wisma Atlet yang tengah membludak.

Sehingga, pasien Covid-19 bisa langsung mendapatkan penanganan di tempat isolasi yang baru. Ia pun meyakini kalau fasilitas kesehatan akan terus ditingkatkan.

"Tetapi kita siapkan terus fasilitasnya untuk bisa menampung semuanya, karena tidak mungkin semuanya dirawat di rumah sakit," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US