Soal Penerapan PPKM Darurat, Anies Klaim Tak Ada Persiapan Khusus

- Rabu, 30 Juni 2021 | 15:49 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (INDOZONE)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (INDOZONE)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan bahwa pihaknya tak ada persiapan khusus apabila menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Tidak ada persiapan khusus," ucap Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Pimpinan MPR Minta Keluarga Jalankan Prokes secara Disiplin

Anies menjelaskan, hingga saat ini, prioritas khusus Pemprov DKI Jakarta adalah untuk menangani seluruh pasien yang terpapar virus Corona, baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri.

"Kita persiapan khusus lebih pada persiapan untuk menangani pasien, penanganan isolasi," terangnya.

Oleh sebab itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan bahwa pihaknya siap jikalau ada kebijakan-kebijakan baru terkait regulasi dan aturan baru yang akan diterapkan.

Lebih lanjut, Anies pun memastikan kalau PPPKM darurat akan diumumkan kapan dan bagaimana mekanismenya oleh pemerintah pusat, yang mana di bawah kendali Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

"Tetapi kalau soal kebijakannya, sudah lebih dari setahun ini kita terbiasa untuk melakukan pendisiplinan," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X