Heboh Anggota DPR Nonton Video Syur, MKD Curhat Kerja Baik Saja Dibully, Apalagi...

- Selasa, 12 April 2022 | 19:01 WIB
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman (INDOZONE/Harits Tryan)
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman (INDOZONE/Harits Tryan)

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI Habiburokhman menyayangkan adanya anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PDIP yang menonton video syur dalam rapat kerja.

Menurut Habiburokhman, anggota dewan sejatinya harus menjaga sikapnya. Karena yang bekerja secara benar saja tetap mendapatkan bully-an ataupun sorotan dari publik.

“Pasti, kita harus menjaga sikap, kita kerja baik saja di DPR ini dibully, apalagi ada begitu-begituan,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Ia menceritakan ketika mendampingi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kala menemui massa unjuk rasa di depan Gedung DPR pada Senin (11/4/2022) kemarin. Bahkan ada saja mahasiswa yang menyoroti dugaan adanya anggota dewan yang menonton video syur.

“DPR jangan kerjanya nonton bo*ep saja. Masya Allah, istighfar kita lah ya,” tutur Politisi Gerindra ini.

BACA JUGA: Heboh Diduga Anggota DPR Asyik Nonton Video Syur saat Rapat

Oleh karena itu kedepannya dia menghimbau kepada seluruh anggota Dewan untuk dapat menjaga sikapnya, lantaran harus memberikan sikap yang baik ke masyarakat.

“Makanya yang beginian-beginian ini kan perlu kota jagalah. Jangan sampai kita tidak memberikan contoh yang baik,” tandasnya.

Sebelumnya Sekretaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul angkat bicara mengenai viralnya anggota Komisi IX DPR yang tertangkap kamera sedang menonton video syur saat rapat.

Bambang menyatakan, anggota DPR tersebut memang bagian dari fraksinya. Tapi Bambang menjelaskan bahwa yang bersangkutan tidak tahu bahwa video yang dikirim dari pesan singkat dan kemudian ditontonnya saat rapat adalah bermuatan konten video syur.

"Kita merasa bukan mau menyalahkan, ini kan kawan kita menerima WA (whatsapp) yang kita klarifikasi dengan fraksi, meneriwa WA. (Kemudian) WA dibuka reflek ternyata ada video itu," kata Bambang di Kompleks  Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

"Video dibuka isinya itu difoto dari atas, cret," tambahnya.

Bambang menduga ada unsur menjebat terhadap anggota DPR itu, sehingga tertangkap kamera sedang menonton video syur. Untuk itu Ketua Komisi III DPR RI ini menghimbau kepada semua anggota dewan untuk berhati-hati ketika membuka pesan WA saat rapat.

"Kalau engkau sebagai orang politik kalau dikau sebagai orang politik ini bisa diduga ini modus operandi. Saya ini perlu disampaikan terutama pada kawan-kawan anggota dewan yang lain juga untuk berhati-hati dalam membuka kayak gitu. Langsung bisa difoto memang sudah diincar orang masuk misalnya," jelas dia.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X