The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketika Megawati Beri PR di Hari Anak Nasional: Dari Mana Asal Kodok dan Kupu-kupu?
Megawati Soekarnoputri saat mengikuti Rapat Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar di Aula Merah Putih, Universitas Pertahanan, Bogor, Jawa Barat, Jumat (11/6/2021). (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)
News

Ketika Megawati Beri PR di Hari Anak Nasional: Dari Mana Asal Kodok dan Kupu-kupu?

Jumat, 23 Juli 2021 14:42 WIB 23 Juli 2021, 14:42 WIB

INDOZONE.ID - Megawati Soekarnoputri turut memberikan 'wejangan' di Hari Anak Nasional 2021. Megawati berpesan agar para anak-anak tetap sehat dan rajin belajar.

Sebab, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Hal ini disampaikan oleh Megawati dalam acara Peringatan Hari Anak Nasional 2021 lewat kanal YouTube Kementerian PPPA, Jumat (23/7/2021).

"Anak-anak Indonesia adalah generasi penerus bangsa, jadi anak-anak harus tumbuh sebagai anak-anak yang sehat dan yang paling utama harus rajin belajar untuk bisa menuntut ilmu dan dengan selalu riang gembira," kata Megawati.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengingatkan agar tidak terpaku dengan pelajaran formal di sekolah. Dia menyarankan  agar anak-anak mencari pengetahuan di luar sekolah.

Megawati kemudian mengungkapkan bahwa guru yang paling baik adalah alam semesta. Ia pun menyarankan agar para guru mengajak anak-anaknya jalan-jalan bertemu capung, kodok dan taman air ketika sudah selesai belajar.

Megawati kemudian meminta anak-anak untuk mencari tahu asal mulanya kodok dan kupu-kupu. Sebab, menurutnya, saat ini banyak anak-anak yang tidak mengetahuinya.

"Ibu ingin bertanya, nanti ini PR, dari manakah asal kodok? Dari manakah asal kupu-kupu? Banyak anak sekarang tidak mengetahui, jadi itu PR ya dari Ibu," kata Megawati.

Megawati kemudian mengenang masa dirinya masih sekolah. Dia mengakui pernah malas dan menumpuk PR. Namun, ia akhirnya berusaha bangkit d an bersemangat.

"Ibu juga pernah jadi anak-anak, Ibu juga pernah malas. Tapi Ibu punya fighting spirit. Saya tidak mau jadi bodoh, makanya ada yang menggugah dari badan sendiri," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US