The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Darurat Diperpanjang, Warga Diminta Disiplin 5 Hari Agar Pelonggaran Bisa Dilakukan
Warga melintas di tempat penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (19/7/2021). Pemerintah masih mempertimbangkan rencana perpanjangan masa PPKM darurat Jawa-Bali yang akan berakhir pa
News

PPKM Darurat Diperpanjang, Warga Diminta Disiplin 5 Hari Agar Pelonggaran Bisa Dilakukan

Kata Anggota DPRD DKI.

Rabu, 21 Juli 2021 11:12 WIB 21 Juli 2021, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjuntak mendukung keputusan pemerintah  yang memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat hingga 25 Juli mendatang.

Menurut Gilbert, memperpanjang PPKM Darurat merupakan keputusan terbaik. Pasalnya, hingga saat ini, kasus Covid-19 baru terjadi penurunan dalam beberapa hari terakhir saja.

"Memperpanjang adalah keputusan terbaik, dan diambil dengan hati-hati melihat waktu untuk evaluasi diberikan hanya lima hari," ucap Gilbert saat dikonfirmasi, Rabu (21/7/2021).

Guna membuat perpanjangan PPKM Darurat selama lima hari kedepan membuahkan hasil yang baik, dan dapat dilonggarkan, ia meminta seluruh masyarakat untuk disiplin dalam menaati semua peraturan.

Baca Juga: Ibu Dipukul Satpol PP Mardhani Terbukti Tidak Hamil, Netizen: Kesalahan yang Menyimpang!

"Apabila dalam lima hari ke depan masyarakat mampu mendisiplinkan diri, menahan diri tidak keluar rumah bila tidak perlu maka pelonggaran akan lebih mudah dilakukan," terangnya.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan tersebut pun mengimbau masyarakat mencontoh perilaku warga di sejumlah negara dalam hal penerapan protokol kesehatan yang sangat disiplin.

"Ini saatnya kita membangun peradaban yang lebih baik, seperti masyarakat di Vietnam, Taiwan, Jepang dan Italia yang mampu disiplin," tandas Gilbert.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
JOIN US
JOIN US