Selundupkan Sabu 1 Kg Lewat Map, Sindikat Internasional Ini Diciduk Polres Jakbar

- Jumat, 23 Juli 2021 | 10:41 WIB
Polisi amankan penyelundup sabu di Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).
Polisi amankan penyelundup sabu di Jakbar. (Dok Humas Polres Jakbar).

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama Bea dan Cukai berhasil menciduk penyelundup narkoba jenis sabu jaringan internasional. Sindikat ini mencoba menyelundupkan 1 kg sabu melalui sebuah map.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo. Kombes Ady menyebut pihaknya mengamankan penyelundup sabu asal Afrika Selatan.

"Ya benar, kami bersama dengan petugas Bea Cukai berhasil mengamankan seorang pelaku jaringan sindikat narkoba jaringan internasional asal Afrika Selatan," kata Kombes Ady dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (23/7/2021).

Pelaku yang berhasil diamankan yaitu berinisial ADM (46). Pelaku diamankan di kantor jasa pengiriman di daerah Jakarta Barat pada Rabu (21/7/2021) yang lalu.

Baca Juga: DPRD DKI Kupas Pasal Wewenang Penyidikan Satpol PP dan Sanksi Pidana di Perda

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita dua paket sabu-sabu dengan berat total sekitar 1 kg. Narkotika tersebut diketahui diselundupkan melalui tas map.

"Narkoba jenis sabu sebanyak dua paket dengan barang bukti seberat satu kg yang diselundupkan melalui tas map yang telah di modifikasi," beber Ady.

Kombes Ady belum berkomentar lebih banyak terkait kasus tersebut. Sebab, polisi masih memeriksa secara intensif pelaku.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X