The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral, Anggota TNI Baku Hantam dengan Warga di Buleleng, Dipicu Kepala Dandim Dipukul OTK
Anggota TNI saling baku hantam dengan warga di Buleleng (Instagram/infokomando.official)
News

Viral, Anggota TNI Baku Hantam dengan Warga di Buleleng, Dipicu Kepala Dandim Dipukul OTK

Selasa, 24 Agustus 2021 09:21 WIB 24 Agustus 2021, 09:21 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan keributan yang terjadi antara anggota TNI dengan warga di Wantilan Pura Bale Agung, Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (23/8/2021) sekitar pukul 10.30 WITA.

Dalam video tersebut tampak sejumlah anggota yang berseragam militer memukul dan menendang beberapa warga sipil. Petugas lainnya tampak pula berusaha untuk melerai keributan tersebut. 

Berdasarkan keterangan video, kejadian itu terjadi saat pelaksanaan Tes Swab bersama Tim Satgas COVID-19 Buleleng beserta anggota TNI, Polri dan petugas gabungan lainnya. 

Adapun kronologi keributan itu, diduga dipicu saat tim satgas melaksanakan tes swab bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas Banjar I. Tiba-tiba datang dua pemuda berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda Scoopy berwarna silver tanpa menggunakan masker melewati posko satgas COVID-19.

Keduanya lalu diberhentikan petugas namun tidak mau berhenti dan menabrak salah satu anggota Kodim 
1609/Buleleng An. Kopda Made Sastrawan. Melihat kejadian itu anggota BKO dari Raider 900/SBW, An. Pratu Gagas R. pun mengejar kedua pemuda tersebut, namun usahanya gagal. 

Selang beberapa menit, dua pemuda itu kembali menghampiri anggota TNI dan menantang anggota dengan suara lantang. Anggota TNI lalu membawa kedua pemuda itu untuk dilakukan tes swab untuk kemudian ditahan. 

Tiba-tiba sebanyak lima orang yang diduga merupakan keluarga kedua pemuda tersebut datang dan langsung menarik dua pemuda tersebut agar tidak melakukan tes swab. Namun, saat mencoba untuk dijelaskan oleh anggota TNI, kepala Dandim 1609/Buleleng malah dipukul oleh OTK dari bagian belakang. 

Tak terima dengan pemukulan tersebut, beberapa anggota TNI lainnya pun mengamuk hingga terjadilah baku hantam antara kedua pihak. 

Kini, keluarga pelaku pun telah membawa pelaku pulang kerumah yang didampingi langsung oleh Dandim 1609/Buleleng untuk melaksanakan mediasi guna menyelesaikan permasalahan tersebut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri Octapia Saragih
JOIN US
JOIN US