Orca Tawanan Terakhir Kanada yang Bertahan Ini Dijuluki 'Paus Paling Kesepian di Dunia'

- Senin, 13 September 2021 | 23:03 WIB
Paus paling kesepian. (Photo/Twitter/@walruswhisperer)
Paus paling kesepian. (Photo/Twitter/@walruswhisperer)

Dalam sebuah video yang viral, tampak kisah seekor paus yang dijuluki sebagai 'Paus Paling Kesepian di Dunia' karena tinggal hewan itu sendiri yang masih hidup.

Kisah paus bernama Kiska itu membuat banyak orang terharu karena dia tinggal di penangkaran di Ontario, taman hiburan Marineland Kanada sejak 2011.

Dalam sebuah video yang dibagikan awal bulan ini oleh aktivis Phil Demers, yang dilaporkan pernah bekerja di taman, Kiska terpaksa membenturkan kepalanya ke tangki tempat dia mengapung.

Menurut serangkaian tweet yang dibagikan oleh Demers, video itu diambil awal bulan ini oleh para aktivis yang mengkampanyekan kebebasannya di dari kandang.

Baca juga: Senyuman Pria Tua yang Tak Punya Rumah Ini Sangat Tulus, Netizen Jadi Terharu Melihatnya

"Video ini diambil pada 4 September 2021. Aktivis anti penangkaran memasuki MarineLand dan mengamati Kiska, orca terakhir mereka yang masih hidup membenturkan kepalanya ke dinding. Silahkan tonton dan bagikan. Kekejaman ini harus diakhiri. #FreeKiska," tulis keterangan unggahan.

"Sudut lain. Ini adalah perilaku yang berbahaya dan merugikan diri sendiri. Kiska dalam kesusahan,” jelas tweet lainnya.

Sebelumnya, dalam video lain yang dibagikan oleh pengguna media sosial yang memperlihatkan Kiska berenang dengan lesu. Menurut Demers, 'dia telah hidup dalam isolasi' sejak 2011.

Demers menambahkan bahwa Kiska pernah menjadi hewan yang 'jinak' tetapi isolasi total dan kurangnya respons dari paus lain mendorongnya ke titik puncak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X