Sambut Pemilu 2024, PKB Targetkan Kemenangan Eksekutif dan Legislatif di DKI Jakarta

- Minggu, 12 September 2021 | 14:17 WIB
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan DPP PKB Jazilul Fawaid. (Instagram/jazilulfawaid_real)
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan DPP PKB Jazilul Fawaid. (Instagram/jazilulfawaid_real)

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan DPP PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil mengatakan partainya bakal menargetkan kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu dirinya memompa semangat dan optimisme khususnya di jajaran DPW PKB DKI Jakarta untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita kerahkan semua potensi, otot, otak dan logistik kita untuk raih kemenangan PKB di Jakarta 2024 mendatang,” ungkap Jazilul, Minggu (12/9/2021).

Dikatakan Gus Jazil PKB DKI harus menargetkan kemenangan legislatif sekaligus eksekutif.

"Kemenangan dua sisi harus diraih. PKB Jakarta jangan lagi jadi pendorong, tapi harus mampu mengantarkan kader internal maju dan menang pada Pilkada di Jakarta,” imbau Jazilul.

Gus Jazil memandang Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas memiliki potensi untuk  menjadi kepala daerah. Dia mendoakan agar yang berangkutan bisa dilantik menkadi kepala daerah.

"PKB Jakarta punya Pak Hasbi, kita doakan Pak Hasbi dilantik jadi kepala daerah,” ungkapnya.

Selain itu, Gus Jazil berharap target 10 kursi DPRD DKI dan 3 kursi DPR RI di Jakarta pada Pemilu 2024 mendatang dapat tercapai.

"Mari buktikan bahwa PKB Jakarta mampu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku telah melakukan evaluasi menyeluruh terhadap proses pencalegan di pemilu sebelumnya.

“Banyak kesalahan strategi yang harus kita akui di pemilu sebelumnya. Ke depan jangan lagi kita ulang. PKB Jakarta harus lebih baik,” katanya.

BACA JUGA: Update Corona Dunia 12 September: 225 Juta Kasus, 201 Juta Sembuh

Pihaknya akan melakukan proses pencalegan secara terbuka dengan memberikan peluang bagi para bakal calon legislator potensial untuk mendaftar di PKB.

"Tidak hanya kalangan internal, tapi kita buka untuk kalangan eksternal yang ingin bersama membesarkan PKB,” tandas Hasbi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X