The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Utang Pinjol Buat Pemuda Ini Nyaris Bunuh Diri, Beruntung Diselamatkan Kapolsek
Polres selamatkan pemuda yang ingin bunuh diri karena pinjol. (dok Humas Polres Jakbar).
News

Utang Pinjol Buat Pemuda Ini Nyaris Bunuh Diri, Beruntung Diselamatkan Kapolsek

Lompat dari lantai 4.

Senin, 22 November 2021 12:10 WIB 22 November 2021, 12:10 WIB

INDOZONE.ID - HK (25) nyaris mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 4 ruko Refles Bilmon, Kembangan, Jakarta Barat. Aksi bunuh diri tersebut digagalkan langsung oleh Kapolsek Kembangan Kompol H Khoiri.

Aksi percobaan bunuh diri tersebut terjadi pada Minggu, 21 November 2021 sekira pukul 17.30 WIB kemarin. Polisi awalnya mendapat informasi dari masyarakat terkait hal tersebut.

"Diketahui korban berinisial HK (25) warga Kelurahan Sudimara, Kecamatan Ciledug, Tangerang berusaha mencoba melakukan aksi bunuh diri," kata Kompol Khoiri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan polisi dan pihak lainnya. Korban mau dibujuk agar mengurungkan niatnya untuk bunuh diri.

Baca Juga: Kasus Berita Bohong Laporan Luhut, Haris Azhar Diperiksa Polda Metro Hari Ini

"Alhamdulillah dengan ikhtiar dan doa bersama korban berhasil diselamatkan," beber Khoiri.

Usut punya usut pemuda tersebut melakukan aksinya dipicu karena terlilit utang pinjaman online (pinjol). Hal itu membuatnya stres dan memilih bunuh diri.

"Korban depresi terlilit Hutang Pinjol sebesar Rp 90 juta rupiah," kata Khoiri.

Pemuda itu sendiri sempat berusaha membayar utang pinjol dengan cara bermain judi online. Namun, dia tak menang dan semakin depresi setelah mendapat teror dari penagih utang pinjol.

"Korban tidak pernah menang slot (judi) hingga korban mendapat teror dari pihak pinjol karena tidak membayar pinjaman," pungkas Khoiri.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US