DPR Lantik Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III

- Senin, 22 November 2021 | 19:05 WIB
Sekretaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)
Sekretaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto. (ANTARA/HO-Wisnu Adhi)

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melantik Bambang Wuryanto atau yang biasa disapa Bambang Pacul sebagai Ketua Komisi III DPR untuk menggantikan Herman Herry.

Adapun proses pelantikan ini dilakukan oleh Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam Lodewijk Freidrich Paulus di ruang Komisi III DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/11/2021).

“Tanggal 16 November 2021 perihal perubahan penugasan AKD, atas dasar tersebut maka terjadi perubahan susunan ketua komisi III dari unsur fraksi PDIP yaitu semula Herman Herry diganti Bambang Wuryanto,” kata Lodewijk.

“Saya akan tanyakan apakah pergantian ketua komisi III dari unsur fraksi PDIP yang semula Herman Herry digantikan Bambang Wuryanto dapat disetujui?” tanya Lodewijk.

“Setuju,” jawab anggota Komisi III yang hadir.

Lodewijk berujar pasca perubahan AKD ini maka susunan pimpinan Komisi III berubah. Di mana Bambang Wuryanto Ketua dari Fraksi PDIP, Adies Kadir Wakil Ketua dari Fraksi Partai Golkar, Desmond J. Mahesa Wakil Ketua dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Sahroni Wakil Ketua dari Fraksi Partai Nasdem dan Pangeran Khairul Saleh Wakil Ketua dari Fraksi PAN.

Lodewijk mengatakan sebagai pimpinan DPR dirinya mengucapkan selamat kepada Bambang Pacul yang dipercaya menjadi Ketua Komisi III.

“Kami atas nama pribadi maupun Pimpinan DPR menyatakan ucapan selamat kepada saudara Bambang Wuryanto yang dipercaya untuk menjadi ketua Komisi III DPR, semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk kepada kita sekalian khususnya Pimpinan Komisi III DPR RI dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara, serta memperjuangkan aspirasi rakyat,” harap Lodewijk.

BACA JUGA: 4 Fakta Wanita yang Ngaku Anak Jenderal Bintang 3, Bentak Ibu Arteria Dahlan di Bandara

Kemudian Politisi Partai Golkar ini pun turut mengucapkan selamat kepada Herman Herry yang mendapatkan tugas baru untuk menjadi Anggota Komisi VII DPR.

“Serta untuk saudara Herman Hery selamat bertugas di AKD yang baru,” tandas Lodewijk.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X