70 Hari Single Parent, Pria Ini Ceritakan Sulitnya Ganti Peran Istri

- Kamis, 9 Januari 2020 | 20:07 WIB
(photo/Facebook/Mohd Effendi)
(photo/Facebook/Mohd Effendi)

Lantaran sang istri pergi ke luar negeri selama 70 hari, seorang pria asal Malaysia harus menjadi ayah rumah tangga single parent atau sendirian. Ia harus menggantikan peran sang istri mengurus rumah dan ketiga anaknya.

-
(photo/Facebook/Mohd Effendi)

Pria yang diketahui bernama Mohd Effendi itu, menceritakan kisahnya melalui Facebook miliknya. Ia menceritakan sang istri berangkat ke United Kingdom (UK) pada 22 Oktober 2019.

"70 hari wife aku ke UK atas urusan pengajian PhD. Tinggal kami berempat di Malaysia: aku dan tiga anakku usia 7, 5, dan 3 tahun," tulis Effendi di akun Faecooknya.

Effendi menggantikan pekerjaan yang selama ini dilakukan oleh sang istri. Meski begitu melelahkan, Ia mengaku mendapat banyak pelajaran berharga sebagai seorang ayah dan ibu bagi anaknya.

"Malam sebelumnya dah bermula urusan sekolah. Mula baju, tudung, susun buku dalam tas sesuai jadwal, cek alat tulis," jelasnya.

Tak hanya soal keperluan sekolah, ia juga harus berbelanja dan memilih memasak sendiri di rumah karena anak-anaknya terlalu aktif saat diajak makan di luar.

Ada satu moment yang diceritakannya, saat itu ketika ia pertama kali memasak sendiri dan menghidangkannya untuk anaknya.

-
(photo/Facebook/Mohd Effendi)

"Selama delapan tahun tak pernah masak. Akhirnya dengan bantuan istri dari jauh, YouTube, dan Google, macam tak percaya aku dah boleh masak sardin, sop ayam, gulai ikan, kurma telur, lemak sotong kubis, maggi goreng mamak, dan nasi goreng sardin," lanjutnya.

Effendi masih harus mencuci baju, membersihkan rumah dan meja makan, merapikan mainan anak-anak, dan pekerjaan-pekerjaan lainnya. Sampai-sampai berat badannya turun tiga kilogram untuk mengurus segala keperluan itu.

Oleh karena itu, Ia berjanji kepada diri sendiri untuk mengubah sikapnya ketika sang istri pulang.

-
(photo/Facebook/Mohd Effendi)

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X