Kolam dan Plaza Akan Hadir di Area Revitalisasi Monas

- Jumat, 24 Januari 2020 | 06:33 WIB
Suasana revitalisasi Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)
Suasana revitalisasi Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta. (INDOZONE/Arya Manggala)

Direktur PT Bahana Prima Nusantara selaku kontraktor revitalisasi Monumen Nasional (Monas), Muhidin Shaleh, mengaku bakal membangun kolam dan plaza (lapangan) di area yang dikerjakan. Dia menyebut pembuatan kolam dan plaza merupakan dua fokus pekerjaan yang digarap.

"Kolam itu nantinya akan memiliki luas 97 X 40 meter sekian. Jadi ukuran-ukuran lapangan bola lah," ujar Muhidin di kawasan Kebon Sirih, Jakarta, dikutip dari Antara, Jumat (24/1/2020).

Muhidin mengatakan, nantinya kolam itu akan dilengkapi lampu-lampu sorot yang cahayanya diarahkan ke Monas. Dia juga menyebut akan menanami area revitalisasi itu dengan pepohonan.

"Di situ akan ada pohon-pohon, di tengah-tengah ada rerumputan dan plaza," ujar Muhidin.

Plaza atau lapangan untuk upacara yang dibangun di kawasan revitalisasi Monas, bisa digunakan untuk pegawai pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

"Kawasan yang tadi jadi tempat parkir, direvitalisasi jadi plaza yang bisa digunakan pemda dan pemerintah pusat. Jadi sewaktu-waktu kalau kemudian Kemenhan (Kementerian Pertahanan) atau AD (Angkatan Darat) menggelar alutsista, tak perlu jauh-jauh di depan istana juga bisa digelar di Plaza Monas itu. Jadi struktur tanah sedemikian kuat. Soal spek itu luar biasa kuat " ujar Muhidin.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X