Ketua MPR: Perayaan Imlek Maknai Pentingnya Keberagaman

- Sabtu, 25 Januari 2020 | 15:08 WIB
Bambang Soesatyo, Ketua MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10). (Antara/Nova Wahyudi)
Bambang Soesatyo, Ketua MPR periode 2019-2024 di ruang rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10). (Antara/Nova Wahyudi)

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo menyampaikan Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 lebih mengentalkan keyakinan pentingnya keberagaman di Indonesia.

Menurutnya, keberagaman lebih dari sekadar kekayaan nasional, namun sudah merupakan roh bagi bangsa ini. Tahun Baru Imlek tak hanya menjadi perayaan bagi saudara-saudara keturunan Tionghoa, namun juga seluruh elemen bangsa.

Pentingnya, sambung Bamsoet, merenungkan dalam dinamika pemilu serentak yang berlangsung tahun lalu, telah membuat polarisasi tajam. Setiap perbedaan menjadi perdebatan, politik identitas dan sikap-sikap intoleran semakin mengemuka.

-
Ketua MPR Ri, Bambang Soesatyo (ANTARA/Nova Wahyudi)

"Karenanya, saya mengajak seluruh elemen bangsa ini untuk terus merawat kebhinekaan bangsa dalam bingkai Pancasila, dan Perayaan Tahun Baru Imlek bisa dijadikan momentum untuk secara bersama-sama membangkitkan kesadaran pentingnya toleransi di antara sesama anak bangsa," ucapnya saat di konfirmasi Indozone, Sabtu (25/1/2020).

Tak lupa, Bamsoet pun mengucapkan Selamat hari Imlek bagi seluruh masyarakat di Indonesia yang merayakan. Menurutnya, kekuatan Indonesia adalah keberagaman.

"Gong Xi Fa Cai 2020, Happy Chinese New Year, Indonesia kuat karena keragaman dan persatuan," katanya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X