Jokowi Bakal ke Kantor Prabowo Besok, Ada Apa Nih?

- Rabu, 22 Januari 2020 | 18:18 WIB
Presiden Jokowi bersama para menteri berencana menyambangi kantor Prabowo Subianto, Kamis (23/1/2020). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)
Presiden Jokowi bersama para menteri berencana menyambangi kantor Prabowo Subianto, Kamis (23/1/2020). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sejumlah menterinya akan menghadiri agenda Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, di Kantor Kementerian Pertahanan, Kamis (23/1/2020).

Jajaran pembantu Jokowi yang bakal hadiri adalah Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PPN/Bappenas Bambang Brodjonegoro, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemhan), Brigjen Totok Sugiharto, mengonfirmasi rapim besok juga akan dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, hingga Kapolri Jenderal Idham Azis.

"Rencana akan hadir, acara besok mulai jam 08.00 WIB," ucap Totok ketika dihubungi Indozone, Rabu (22/1/2020).

Totok menjelaskan Jokowi akan memberikan arahan kepada peserta dan undangan dalam rapim besok. Kemudian rapim diakhiri dengan penyerahan kebijakan pertahanan negara, dan amanat anggaran tahun 2020.

Itu akan diserahkan oleh Prabowo kepada masing–masing kepala unit organisasi, antara lain Kemhan, Mabes TNI, serta Mabes TNI AD, AU dan AL.

Rapim Kemhan dilaksanakan dua hari sejak, Rabu (22/1/2020). Acara resmi dibuka oleh Wakil Menteri Pertahanan, Sakti Wahyu Trenggono, dengan beberapa agenda internal.

"Seperti evaluasi pelaksanaan program TA. 2019 dan rencana pelaksanaan beserta strategi pencapaian target Program TA. 2020 oleh para kasatker (kepala satuan kerja) di lingkungan Kemhan," ujar Totok.


Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X