Begini Perkembangan Terbaru Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Aare

- Selasa, 31 Mei 2022 | 12:16 WIB
Proses pencarian Eril di sungai Aare. (dokumen Kbri Bern)
Proses pencarian Eril di sungai Aare. (dokumen Kbri Bern)

Aparat Kepolisian setempat terus melakukan pencarian terhadap putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yaitu Emmeril Khan Mumtadz yang hanyut di sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Pada hari Senin (30/5/2022) waktu setempat, para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam di sungai Aare.

"Pencarian Sdr. Emmeril Khan Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern terus dilakukan para aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam,” begitu keterangan KBRI Bern dari laman kemlu.go.id, Selasa (31/5/2022).

KBRI mengabarkan bahwa pencarian Eril sampai mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee. Adapun fokus utama yakni di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Baca Juga: Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Janji Bakal Optimal Pencarian Eril

“Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde,” jelas KBRI.

Diketahui Eril dilaporkan hilang karena terseret arus ketika berenang di Sungai Aare pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 09.40 pagi waktu Swiss (14.40 WIB).

Ketika berusaha naik ke permukaan, Eril yang berenang bersama adik dan kawannya, terseret arus sungai yang cukup deras dan dinyatakan hilang sampai berita ini diturunkan.

Upaya pencarian Eril langsung dilakukan sesaat setelah kejadian dengan melibatkan polisi, polisi medis, polisi sungai, dan pemadam kebakaran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X