Masya Allah, Sosok Erina Gudono di Mata Jokowi Ternyata Seperti Ini!

- Rabu, 7 Desember 2022 | 17:26 WIB
Kaesang dan Erina akan segera menikah. (Dok. Pribadi)
Kaesang dan Erina akan segera menikah. (Dok. Pribadi)

Presiden Jokowi punya penilaian menarik terhadap sosok calon menantunya Erina Gudono. Menurutnya, Erina merupakan wanita yang baik cocok buat mendampingi anak bungsunya Kaesang Pangarep. 

"Wanita Jawa yang baik," kata Presiden Jokowi dengan singkat menjawab pertanyaan awak media di Resto The Soga Eatery, Solo Minggu (4/12/2022).

Erina Sofia Gudono adalah Puteri Indonesia DIY 2022. Ia dikenal sebagai wanita cerdas dan mempunyai banyak prestasi. 

-
Presiden Jokowi memberi penilaian terhadap sosok Erina. (Z Creators/Is Ariyanto)

Di bidang pendidikan ia adalah penerima beasiswa bergengsi LPDP untuk menjadi mahasiswa di Columbia University jurusan Administrasi Publik (2021). 

Enggak hanya itu, ia juga terpilih sebagai salah satu peserta pertukaran pelajar internasional ke Shows Women’s University Japan (2018). 

Prestasi akademik lain yang diraihnya adalah mengikuti short summer class di The Chinese University of Hong Kong dan bekerja sama dengan universitas top dunia, Harvard University.

Selain itu, Erina juga dinobatkan sebagai Diajeng Sleman 2018. Juara I Diajeng Jogja 2018, Indonesia Tourism Ambassador periode 2019-2020, mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca juga: 7 Fakta Pernikahan Kaesang dan Erina, Salah Satunya Ada Tempat "Haram" Bagi Kedua Pasangan

-
Erina Gudono, calon menantu Jokowi. (Dok. Pribadi)

Enggak hanya itu, pada ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2022 masuk dalam Top 11 Puteri Indonesia 2022. Selain itu Erina Gudono diketahui bekerja di salah satu perusahaan perbankan besar dunia JP Morgan sebagai Asia Analyst. 

Wanita lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, jurusan Administrasi dan Manajemen Bisnis tersebut merupakan gadis asal Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Sleman, Yogyakarta tersebut bakal dipersunting Kaesang Pangarep.

Pernikahan Kaesang dan Erina akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogykarta pada 10 Desember 2022. Sementara resepsi ngunduh mandu akan digelar pada 11 Desember 2022 di Solo.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X