Ada Reuni 212, Lalu Lintas Sekitar TMII Ramai Lancar

- Jumat, 2 Desember 2022 | 10:09 WIB
Lalu lintas sekitar TMII (ANTARA FOTO/Yogi Rachman)
Lalu lintas sekitar TMII (ANTARA FOTO/Yogi Rachman)

Munajat Akbar Reuni 212 berlangsung di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022). Meski ada acara ini, lalu lintas sekitar TMII diklaim ramai lancar.

Itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Edy Surasa. Menurutnya, kondisi lalu lintas masih normal sehingga tak perlu melakukan pengalihan.

"Situasi normal, masih belum ada kepadatan hingga sampai saat ini," kata Edy, INDOZONE melansir dari ANTARA, Jumat (2/12/2022).

-
Massa 212 di Jakarta pada 2021 silam (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Baca Juga: Ditanya Soal Aksi Reuni 212 di TMII, Heru Budi Melakukan Aksi Seperti Tim Jerman

Hingga pukul 08.30 WIB, kendaraan dari arah Kramat Jati menuju TMII berjalan lancar. Akan tetapi, sedikit tersendat di depan pintu gerbang Masjid At-Tin karena ada massa.

Edy mengatakan, apabila situasi lalu lintas terpantau padat, pihaknya baru akan menerapkan pengalihan arus. Jika tidak, semua berjalan seperti biasa.

"Situasional, kalo padat, akan kita alih arus. Tapi kalo masih seperti ini, kita normal aja," ujar Edy.

Sebelumny, peserta Munajat Akbar Reuni 212 telah mendatangi lokasi kegiatan di Masjid Agung At-Tin sejak Jumat dini hari. Acara yang berlangsung mulai pukul 03.00 WIB pagi tersebut, diisi dengan sejumlah kegiatan seperti salat tahajud, salat berjamaah, pembacaan selawat, dan tausiah dari sejumlah tokoh ulama.

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 310 personel, untuk pengamanan Reuni Aksi 212. Pihak kepolisian diketahui telah menerima surat pemberitahuan dari pihak penyelenggara acara dengan estimasi massa berjumlah 10.000 orang.

"Kita juga sudah siapkan kekuatan di lokasi acara di Masjid At-Tin sebanyak 310 personel ditambah dari Polres Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X