Presiden Jokowi Resmi Lantik Laksamana Madya Muhammad Ali sebagai KSAL

- Rabu, 28 Desember 2022 | 10:32 WIB
Muhammad Ali dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAL (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Muhammad Ali dilantik Presiden Jokowi menjadi KSAL (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Laksamana Madya TNI Muhammad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/12/2022).

Laksamana Madya Muhammad Ali dilantik sebagai pengganti Laksamana Yudo Margono yang saat ini menjabat Panglima TNI. Sebelum dilantik, mantan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pankogabwilhan) I tersebut membaca sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi.

"Demi Allah, saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bhakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Jokowi yang diikuti Laksamana Madya Muhammad Ali, Rabu (28/12/2022).

-
Muhammad Ali dilantik menjadi KSAL oleh Presiden Jokowi (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Disematkan Baret Kopassus, Kapolri: Darah Saya Mengalir Darah TNI!

Presiden Jokowi mengingatkan agar Laksamana Madya Muhammad Ali patuh dan taat terhadap sumpah prajurit saat menjalankan tugas sebagai KSAL.

"Bahwa, saya dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit," ujar Jokowi yang juga diikuti Laksamana Madya Muhammad Ali.

Baca Juga: Antisipasi Cuaca Buruk, TNI-Polri Lakukan Pemantaun di Pesisir Pantai Mataram

Laksamana Madya Muhammad Ali kemudian menandatangani berita acara yang disaksikan Presiden Jokowi, Panglima Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.  Seiring dengan dilantiknya Laksamana Madya Muhammad Ali sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), dia kini resmi berpangkat Laksamana atau perwira tinggi TNI AL berpangkat bintang empat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X