Banyak Warga yang Terdampak, Heru Budi Bakal Tinjau Lokasi Kebakaran di Mampang Prapatan

- Selasa, 27 Desember 2022 | 12:56 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan pihaknya memiliki rencana untuk meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di pemukiman penduduk di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Kami akan melihat kesana (bersama) Pak Isnawa Adji (Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta) akan kelapangan," ujar Heru di Kantor BNPB, Jakarta Timur, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Potensi Banjir Rob di Pesisir Utara, Heru Budi Minta Pompa di Waduk Pluit Dimaksimalkan

Tak sekedar meninjau saja, Heru juga sudah memberikan instruksi agar Pemprov DKI Jakarta memberikan bantuan kepada para warga yang terdampak. Semisalnya mendirikan fasilitas dapur umum hingga bantuan lainnya.

"(Mendirikan) fasilitasi dapur umum di tempat pengungsian dan nanti ada bantuan (dari Pemprov DKI Jakarta)," sambung Heru.

Baca Juga:Heru Budi Ingin Lanjutkan Gagasan Ridwan Saidi Terkait Pelestarian Budaya Betawi

Sekedar informasi, kebakaran terjadi pemukiman padat penduduk yang menyebabkan 200 KK dan 600 orang mengungsi dikarenakan rumah tinggalnya dilahap oleh si jago merah pada Senin (26/12/2022) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Iswana Adji berujar kebakaran terjadi pukul 20:00 WIB. Dimana kebakaran api diduga berasal dari salah satu rumah warga di RT 008 lantaran korsleting listrik. 

"Kemudian api menyambar karena tiupan angin kencang, dan api merambat ke RT. 007 dan 006," ujar Isnawa saat di konfirmasi, Selasa (27/12/2022).

Akibat kebakaran tersebut, saat ini ratusan korban mengungsi di Masjid Jami Al-Aqwam, Jalan Bangka Raya Nomor 27, RT 05 RW 05, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Sementara itu, ada juga yang mengungsi di Jalan Bangka Buntu 2, RT 10 RW 05, Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Kami sudah memberikan bantuan berupa matras, selimut, air mineral, terpal, kidswear, dan family kid kepada para korban," pungkas Isnawa.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X