Miris! Besi di Area Refleksi Lapangan Andi Makkasau Rusak dan Hilang, Digondol Maling?

- Jumat, 3 Februari 2023 | 13:49 WIB
Besi di Lapangan Andi Makkasau hilamg (Z Creators/Rudi Hartono)
Besi di Lapangan Andi Makkasau hilamg (Z Creators/Rudi Hartono)

Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan adalah salah satu tempat terbuka publik yang sering dikunjungi warga untuk berolahraga gratis. Sebab, lapangan ini dilengkapi fasilitas olahraga yang tergolong lengkap, ada lapangan sepakbola, sepak takraw, lapangan voli hingga trek jogging dan area bebatuan untuk refleksi.

-
Area refleksi di Taman Andi Makkasau, biasanya dipakai para lansia (Z Creators/Rudi Hartono)

Tempat refleksi di Lapangan Andi Makkasau terbagi menjadi dua area, satu di bagian utara lapangan dan satunya lagi berada di sisi selatan lapangan. Sayangnya fasilitas refleksi di bagian utara lapangan sudah rusak. beberapa besi yang biasanya menjadi alat untuk membantu lansia berjalan ini sudah hilang.

"Hampir lebih dari setengah besi penyangganya hilang Dek, ada yang bilang dicuri dan besinya dijual, ada yang bilang patah sendiri," terang Bahrul, salah satu warga yang ditemui Z Creator Rudi Hartono di lapangan Andi Makkasau.

-
Track untuk refleksi terbagi menjadi dua area (Z Creators/Rudi Hartono)

Berbeda dengan area refleksi si bagian selatan lapangan, semuanya masih utuh, enggak ada besi yang hilang.

"Fasilitas ini memang sangat bermanfaat, sayang jika ada yang rusak, saya setiap pagi dan sore membawa orang tua untuk terapi di sini, kan gratis. Orang tua juga senang ke lapangan ini. Soal fasiltas publik di sini memang sepertinya harus ada pengawasan," lanjut Bahrul.

Lapangan Andi Makkasau selalu ramai warga terutama pagi dan sore hari. Lokasinya strategis, tepat di belakang Monumen Cinta Sejati Habibie dan Ainun.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X