Relawan Ganjar Pranowo Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku UMKM di Jakarta

- Selasa, 6 Juni 2023 | 22:14 WIB
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)
Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo. (Dok. Ganjar Pranowo)

Sukarelawan Muslimah Ganjar Pranowo menggelar kegiatan ngaji digital marketing dengan tema strategi pengembangan bisnis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Kegiatan kali ini memiliki dua sesi di dua lokasi berbeda yaitu di kawasan Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman dan Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Perwakilan Relawan Muslimah Ganjar, Triasih Kartikowati mengatakan, kegiatan kali ini diinisiasi atas sikap Ganjar yang konsen dalam bidang UMKM untuk meningkatkan perekonomian Indonesia.

“Kami mengambil tema ini karena UMKM sangat berdampak pada masyarakat untuk menekan angka kemiskinan. Background Pak Ganjar juga kami tahu beliau konsen di dunia UMKM untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” tutur Triasih dalam siaran persnya, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga: Silaturahmi ke Nelayan Waduk Jatiluhur, Ini yang Dilakukan Relawan Ganjar

Triasih mengungkapkan, kegiatan kali ini sangat berkesan karena para peserta melakukan sharing dan diskusi tentang ide gagasan.

“Saya sangat bangga karena ibu-ibu ini merasa antusias dan terwadahi dengan adanya kegiatan ini. Apalagi pasca pandemi banyak usaha yang mengalami penurunan,” ungkapnya.

-
Relawan Ganjar gelar pelatihan digital marketing bagi pelaku UMKM di Jaktim. (Dok. Tim Ganjar Pranowo)

Ke depannya, Triasih juga akan memberikan pendampingan bagi para peserta yang hadir untuk digital marketing agar bermanfaat.

“Tadi juga sudah sampaikan kalau pelatihan digital marketing harus konsisten. Insyaallah ke depan akan ada pendampingan dan agenda-agenda lainnya,” tambahnya.

Baca Juga: Ganjar Terapkan Ekonomi Sirkular Di Jateng, Ini Alasannya!

Sementara, salah satu peserta Putri Sulandari mengaku kegiatan kali ini sangat bermanfaat bagi kemajuan UMKM. Pasalnya, para pelaku UMKM saat ini harus terus belajar digital marketing di tengah kemajuan teknologi.

“Sangat bermanfaat untuk kemajuan, kami bisa belajar bagaimana mengelola sosial media tentang usaha makanan atau yang lainnya,” kata Putri.

Dia pun sepakat untuk mendukung Ganjar sebagai presiden 2024, karena sosoknya yang berwibawa, jujur, dan peduli terhadap pelaku UMKM.

“Walaupun tidak pernah bertemu secara langsung hanya di sosmed, sejauh ini Pak Ganjar kami lihat orangnya berwibawa, jujur, dan peduli kepada UMKM,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X