The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tebet Eco Park Ditutup Sementara hingga Akhir Juni, Imbas Masalah PKL dan Parkir Liar?
Pengunjung memadati Tebet Eco Park di Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Tebet Eco Park Ditutup Sementara hingga Akhir Juni, Imbas Masalah PKL dan Parkir Liar?

Jadi kabar kurang mengenakan.

Rabu, 15 Juni 2022 09:51 WIB 15 Juni 2022, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menutup sementara Tebet Eco Park, yang terletak di Tebet, Jakarta Selatan. Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, (@tamanhutandki).

“Terima kasih Teman untuk antusiasme selama dua bulan ini. Untuk kenyamanan bersama, Tebet Eco Park akan ditutup hingga akhir Juni," bunyi keterangan dalam unggahan akun itu yang dikutip Rabu (15/6/2022).

Belakangan diketahui, taman yang belum lama diresmikan itu menjadi sorotan karena mengundang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir liar di sekitar. Sehingga membuat ruas jalan penuh.

Namun, Distamhut DKI sendiri tidak menjelaskan alasan penutupan dari Tebet Eco Park itu. Menurut unggahan, Distamhut DKI hanya meminta masyarakat untuk mengunjungi taman-taman lainnya di Jakarta.

Baca Juga: Anies Resmikan Tebet Eco Park, Ini Fasilitas yang Dapat Dinikmati Warga Jakarta!

"Sembari menunggu Tebet Eco Park dibuka, yuk intip taman-taman cantik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi," terang akun itu.

"Untuk taman mana saja yang bisa di kunjungi,teman-teman bisa lihat daftarnya di link dibawah ini ya https://distamhut.jakarta.go.id/v140/t602/a15add399193d816fd0492d78da7d27a,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengancam akan mengangkut kendaraan bermotor yang parkir sembarangan atau parkir liar di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan.

“Oleh sebab itu parkir di badan jalan, di sana kami sudah tidak boleh parkir dan melakukan tindakan berupa mobilnya diderek atau roda duanya dilakukan cabut pentil dengan harapan itu menjadi upaya sebagai masyarakat tak lagi parkir di sana,” ungkap Syafrin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US