Bertemu Musikus Bandung, Erick Thohir: Jangan Sampai Budaya Kita Hilang

- Kamis, 16 Juni 2022 | 09:07 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). (ANTARA/Fikri Yusuf)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri). (ANTARA/Fikri Yusuf)

Ada momen unik kala Menteri BUMN Erick Thohir bersilaturrahmi dengan sejumlah musikus Bandung. Erick tampak mengenakan sandal jepit bermerek lokal warna biru.

“Halo, mohon maaf saya pakai sendal jepit,” tutur Erick Thohir ketika tiba di sebuah kafe dan bersalaman para tetamu undangan, dalam video pendek yang diunggahnya di akun Instagram @erickthohir, pada Selasa (14/6).

Kedatangan Erick pun lantas disambut meriah dan ungkapan bernada candaan,

“Itu sandal swallow yah Pak," ucap seseorang.

Di sela menghadiri acara Telkom Fest 2022 di Kota Cimahi, akhir pekan lalu, Erick memang mengunjungi dan bersilaturrahmi dengan sejumlah musikus di Kota Bandung. Erick sempat berdiskusi dan menyampaikan soal pentingnya membangkitkan industri kreatif tanah air.

“Beberapa waktu lalu saya bersilaturahmi dengan para musikus Bandung. Kami berkomitmen untuk saling mendukung membangkitkan industri kreatif tanah air pasca-pandemi. Insyaallah saat ini, kita semua sedang berdiri bangkit,” tulis Erick.

Erick Thohir juga mengajak para musisi dan seniman secara lebih luas untuk menjaga industri kreatif dan terutama kebudayaan kita agar tidak hilang ditelan zaman. Pasalnya, kata Erick, industri kreatif dan kebudayaan kita sempat mati suri diterpa tsunami Covid-19.

“Jangan sampai industri kita hilang, jangan sampai kebudayaan kita hilang. Jika kita sama-sama bergotong royong, maka yakin ada jalannya,” pungkasnya.

Momen menarik lain dalam acara tersebut adalah ketika salah seorang seniman Bandung memberikan cendera mata berupa lukisan wajah Erick Thohir. Selain wajah, dalam lukisan tersebut juga tertulis kata-kata soal ‘Akhlak’, salah satu jargon terkenal Erick Thohir ketika menjalankan misi mentransformasi BUMN.

“Pak Erick, ada sahabat kita yang ingin memberikan cendera mata. Silahkan coba kesini, mana lukisannya,” ujar Joe P-Project yang saat itu didaulat sebagai host dadakan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X