Megawati Ajak Jokowi Ngobrol Santai di Sekolah Partai PDIP

- Selasa, 21 Juni 2022 | 11:20 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) di Sekolah Partai PDIP. (Dok. PDIP)
Presiden Jokowi (kiri) dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) di Sekolah Partai PDIP. (Dok. PDIP)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan (PDIP) Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). 

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 09.30 WIB. Beberapa menit sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri lebih dahulu tiba.

Ketika di Sekolah Partai, Presiden Jokowi disambut Ketua DPP PDIP yang juga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi (Situation Room) Muhammad Prananda Prabowo, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Baca juga: PKS Siap Koalisi, Gerindra: Kami Buka Pintu Seluas-luasnya

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi diajak bertemu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di ruangannya. Presiden Jokowi dan Ketum Megawati berbincang di sana, bahkan mereka berfoto bersama.

Seperti diketahui, PDIP menggelar Rakernas II Tahun 2021 pada hari ini. Dalam rakernas itu, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari memajukan desa hingga membahas konsepsi dasar capres-cawapres 2024. 

“Terkait dengan konsepsi dasar, visi misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022) malam.

Dia bilang, konsepsi dasar tersebut nantinya bakal menjadi pertimbangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam mengambil keputusan ihwal capres dan cawapres.

“Sehingga ketika Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres dari PDI perjuangan, maka seluruh konsolidasi partai pergerakan akar rumput partai dan juga konsepsi tentang tata pemerintahan ke depan itu sudah diselesaikan oleh PDI Perjuangan,” tegas Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X