The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolri Pamer Keberhasilan di Hari Bhayangkara, dari Penanganan Covid-19 hingga Unjuk Rasa
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Kapolri Pamer Keberhasilan di Hari Bhayangkara, dari Penanganan Covid-19 hingga Unjuk Rasa

Rabu, 06 Juli 2022 03:45 WIB 06 Juli 2022, 03:45 WIB

INDOZONE.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memamerkan keberhasilan Polri di bawah pimpinannya di Hari Bhayangkara ke-76. Adapun pencapaian tersebut mulai dari keberhasilan penanganan Covid-19, aksi unjuk rasa hingga mudik Lebaran.

Hal tersebut disampaikan Kapolri dalam sambutannya di acara HUT Bhayangkara di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

"Pada peringatan hari Bhayangkara ke-75 tahun lalu, Indonesia berada dalam situasi sulit akibat adanya varian Delta. Saat itu Polri bersama stakeholder lain mengerahkan seluruh sumber daya untuk fokus pada penanganan Covid-19," kata Kapolri Sigit.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Wafat, Tito Karnavian Ditunjuk Jadi Menpan-RB Sementara

"Alhamdulilah pandemi Covid-19 di Indonesia dapat terkendali sehingga aktivitas dan event-event baik nasional maupun internasional dapat berjalan kembali serta diharapkan memberikan multiplayer effect bagi perekonomian dan juga nama baik Indonesia di mata dunia," sambungnya.

Keberhasilan selanjutnya yang dibahas Kapolri berkaitan dengan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh massa dalam jumlah besar. Sigit menyebut pihaknya dapat memberikan fasilitas hingga pengamanan kepada massa pandemi hingga aksi unjuk rasa (unras) berjalan dengan lancar.

"Sebagai contoh, aksi unjuk rasa May Day Fiesta serta aksi unras lain dapat berjalan dengan aman dan lancar meskipun melibatkan massa dalam jumlah besar," kata Sigit.

Mengenai arus mudik Lebaran tahun ini, Korlantas Polri disebutnya sudah mempersiapkan skema arus lalu lintas dengan tujuan menghindari kepadatan lalu lintas baik arus mudik maupun arus balik.

"Alhamdulilah kegiatan mudik dapat berjalan lancar, angka kecelakaan menurun dan tidak terjadi kemacetan yang berarti," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US