Bertemu Erdogan, Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Mendalam atas Serangan Bom di Istanbul

- Senin, 14 November 2022 | 19:06 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Hendra A Setyawan).
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kanan). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Hendra A Setyawan).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyampaikan dukacita terhadap peristiwa serangan bom yang terjadi di Istanbul, Turki, Minggu (13/11/2022) waktu setempat. Ucapan itu disampaikan Jokowi saat bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Bali, Senin (14/11/2022).

Adapun pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan Erdogan tersebut dilangsungkan sebelum kegiatan KTT G20 di Nusa Dua, Bali.

"Saya ingin menyampaikan dukacita mendalam atas ledakan bom di Istanbul yang memakan korban jiwa," kata Jokowi sebagaimana dilihat dari YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/11/2022).

Baca Juga: Presiden Turki Erdogan Tiba di Bali untuk Hadiri KTT G20

Diketahui Presiden Jokowi melakukan sejumlah pertemuan bilateral antara lain dengan Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen hingga Perdana Menteri Australia Anthony Albanese.

Sebelumnya Serangan bom terjadi di Istanbul, Turki, Minggu (13/11/2022) waktu setempat, hingga menewaskan 6 orang dan 53 lainnya mengalami luka-luka.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, bersumpah bahwa pihak-pihak yang melancarkan terorisme terhadap bangsa Turki tidak akan dibiarkan berhasil.

"Upaya-upaya untuk mengambil alih Turki melalui terorisme tidak akan berhasil," kata Erdogan dikutip dari Reuters, Senin (14/11/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X