Tepis Isu Kelaparan, Polda Metro Ungkap Hasil Analisis Kematian Sekeluarga di Jakbar

- Kamis, 17 November 2022 | 13:10 WIB
Rumah satu keluarga tewas di Jakbar. (Antara/Walda Marison).
Rumah satu keluarga tewas di Jakbar. (Antara/Walda Marison).

Polda Metro Jaya membeberkan sebagian kecil analisisnya terkait kasus satu keluarga yang tewas di Jakarta Barat karena diisukan mati kelaparan. Salah satu analisisnya membantah mengenai isu mati kelaparan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut jika perumahan tempat para korban tinggal bukan merupakan perumahan warga menengah ke bawah. Sehingga pihaknya menilai jauh kemungkinan jika para korban tewas karena kelaparan.

"Yang jelas itu kan kompleks itu kompleks yang cukup berada bukan kekurangan. Jadi jauh dari kemungkinan penyebab kekurangan makanan," kata Kombes Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Ada Gunungan Sampah di Dalam Rumah Satu Keluarga yang Tewas Tak Wajar di Kalideres!

Zulpan menyebut pihaknya masih terus akan mendalami kasus ini. Sehingga Zulpan menyatakan pihaknya belum berani memberi kesimpulan sementara prihal penyebab tewasnya para korban.

"Kita akan update setelah hasil keluar dari Labfor kepolisian terkait temuan di TKP. Ini bisa mengurut ataupun menentukan penyebab kematian keempat orang tersebut," beber Zulpan.

Baca Juga: Begini Kata Polisi soal Isu Sekte dalam Kasus Kematian Sekeluarga di Jakarta Barat

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga berisi empat orang di Kalideres, Jakarta Barat ditemukan tewas. Korban antara lain berinisial RG (71), KMG (66), BG (68) dan D (42).

Narasi awal yang tersebar menyebutkan jika para korban tewas akibat kelaparan. Polda Metro Jaya sendiri sudah menegaskan jika tewasnya korban bukan karena kelaparan.

Disisi lain, pihak kepolisian sendiri masih mendalami kasus ini termasuk penyebab tewasnya para korban. Berbagai upaya termasuk mendatangkan sejumlah ahli-ahli sudah dilakukan oleh pihak kepolisian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X