Keakraban Menhan Prabowo dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di KTT G20

- Rabu, 16 November 2022 | 09:16 WIB
Prabowo Subianto dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Instagram/@prabowo)
Prabowo Subianto dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron. (Instagram/@prabowo)

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Pertemuan bilateral ini dilaksanakan di sela-sela penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali tahun 2022 di Hotel Apurva Kempinski, Kabupaten Badung, pada Selasa (15/11/2022).

Momen pertemuan bilateral dengan Presiden Macron, diunggah Prabowo pada Instagram pribadinya @prabowo, Selasa (15/11/2022).

Prabowo yang mengenakan setelan berwarna abu-abu dan dasi biru muda terlihat bersalaman dan berbincang dengan Presiden Macron di sela pertemuan itu. Sedangkan, Presiden Macron mengenakan setelan biru tua.

Baca Juga: KTT G20: Presiden Jokowi Soroti Kesenjangan Kapasitas Kesehatan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Prabowo Subianto (@prabowo)

“Sebuah kehormatan dapat bertemu lagi dengan Anda, di Bali, Presiden Emmanuel Macron,” kata Prabowo, dikutip dari siaran pers, Rabu (16/11/2022).

Baca Juga: KTT G20: Presiden Jokowi Minta Perang Diakhiri!

Pertemuan bilateral antara Indonesia dan Prancis salah satunya membahas kerja sama pertahanan dan kedirgantaraan kedua negara.

Kerja sama ini diharapkan tidak terbatas pada pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) semata, tapi mencakup produksi bersama, alih teknologi, dan investasi manufaktur.

“Saya harapkan berbagai proyek pertahanan ini dapat segera kita tindak lanjuti. Saya sambut baik rencana dialog 2+2 antara Menteri Luar Negeri dan Menteri Pertahanan kita untuk membahas isu-isu strategis di kawasan,” kata Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, pertemuan bilateral juga membahas mengenai kerja sama transisi energi. Dalam hal ini Indonesia terus berupaya untuk memperkuat transisi energi baru dan terbarukan.

Presiden Macron pun mengapresiasi upaya yang dilakukan Indonesia dan menyatakan kesiapan untuk mendukung transisi energi di Indonesia.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut, yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X