Pedagang Viral di Pasar Gedebage yang Ancam Pembeli Pakai Pisau Ditangkap!

- Sabtu, 13 Mei 2023 | 09:53 WIB
Konferensi pers Polrestabes Bandung terkait viral pedagang ancam pembeli di Pasar Gedebage. (Dok Istimewa).
Konferensi pers Polrestabes Bandung terkait viral pedagang ancam pembeli di Pasar Gedebage. (Dok Istimewa).

Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung bergerak cepat menangkap pedagang viral yang mengancam pembelinya menggunakan pisau di Pasar Gedebage, Bandung, Jawa Barat.

Pelaku pun kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapolrestabes Bandung menjelaskan, jajaran Polsek Panyileukan sempat mengecek ke TKP.

Baca juga: Viral Pedagang Ancam Pembeli Pakai Pisau di Bandung, Polisi Turun Tangan

"Jajaran Polsek Panyileukan pada malam sempat mengecek ke pasar, memang benar ada kejadian tersebut. Tapi pada saat itu pasar sudah tutup," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono dalam konferensi pers, Jumat (12/5/2023).

"Sehingga pada Jumat pagi tadi, dilakukan penyelidikan dan pelaku diamankan di Polsek Panyileukan," tambahnya.

-
Konferensi pers Polrestabes Bandung terkait viral pedagang ancam pembeli di Pasar Gedebage. (Dok Istimewa).

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Kombes Budi mengungkap unsur pidana sudah ditemukan di tersangka. Tersangka terbukti melakukan tindakan pengancaman terhadap korban.

"Terbukti yang bersangkutan melakukan pengancaman, perbuatan tidak menyenangkan terhadap korban karena mengeluarkan sajam dan mengeluarkan kata-kata kasar," beber Budi.

Baca juga: Detik-detik Pengancaman di Pasar Gedebage: Korban Tanyakan Barang Pesanan

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Yandri Hamzah alias Ari alias Mardios (24) kini resmi menyandang status tersangka. Dia dikenakan pasal berlapis.

"Dikenakan Undang-Undang Darurat Pasal nonor 12 tahun 51 dan Pasal 335 ayat 1," kata Budi.

Diberitakan sebelumnya, media sosial sempat digegerkan dengan adanya aksi pedagang mengancam pembeli menggunakan sebilah pisau. Tak sampai disitu, ada pula video menampilkan pelaku yang mengancam korban melalui sambungan telepon.

Korban yang merupakan seorang wanita merasa ketakutan hingga melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Aksi pengancaman itu sendiri diketahui terjadi di Pasar Gedebage, Bandung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X