Ganjar Pranowo Disambut dengan Seruan 'Presiden' di Acara Halalbihalal Relawan Jokowi

- Minggu, 14 Mei 2023 | 09:34 WIB
Ganjar Pranowo hadiri halal bihalal Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Ganjar Pranowo hadiri halal bihalal Relawan Jokowi di Gedung Basket Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5/2023). (ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri acara halalbihalal relawan Jokowi di Hal Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Kehadirannya pun disambut para relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setibanya di lokasi, dia langsung menaiki panggung dan menyalami para relawan. Ia pun disambut dengan teriakan 'presiden' oleh relawan Jokowi.

Baca Juga: Pesan Gus Muwafiq untuk Ganjar Pranowo: Tetap Merakyat-Sederhana

Mengutip Antara, Ganjar mengapresiasi dukungan Relawan Jokowi terhadap dirinya dan mengajak seluruh relawan Jokowi untuk sama-sama merapatkan barisan menuju Pilpres 2024. Ia juga mengingatkan untuk tetap menjaga persatuan dan jangan sampai bangsa ini terbelah akibat perbedaan pilihan di tahun politik 2024, salah satunya dari hoaks.

"Saya minta kawan-kawan, saya minta sekali lagi, pendukung Ganjar Pranowo tidak akan menyebarkan hoaks, setuju?," kata Ganjar

PDIP sebelumnya mengungkapkan bakal capres Ganjar Pranowo akan menghadiri halalbihalal 245 organisasi sukarelawan Jokowi

"245 sukarelawan Jokowi yang akan hadir bersama Pak Ganjar di Basket Hall, dan kira-kira ada tiga ribu atau empat ribu orang. Di situ halalbihalal, Pak Ganjar akan bicara dan hal lainnya," kata Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP PDIP) Adian Napitupulu seperti yang dikutip di Antara.

Baca Juga: SMRC: Pasca Deklarasi, Elektabilitas Ganjar Jauh Meningkat

Dia menyadari jumlah relawan Jokowi pada Pilpres 2019 menyentuh 300-an, sedangkan angka pendukung eks Gubernur DKI Jakarta itu yang bertransformasi menyokong Ganjar di Basket Hall sekitar 245.

Adian menjelaskan perbedaan itu disebabkan sejumlah sukarelawan Jokowi membubarkan diri setelah Pilpres 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X