Propam Usut Kasus Viral Mario Dandy Lepas Pasang Borgol

- Rabu, 31 Mei 2023 | 08:42 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memerintahkan Propam untuk mengusut kasus viralnya Mario Dandy melepas pasang borgol.(INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto memerintahkan Propam untuk mengusut kasus viralnya Mario Dandy melepas pasang borgol.(INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Viralnya video Mario Dandy Satrio yang dengan bebas melepas pasang sendiri borgol berbahan kabel ties, berbuntut panjang. Polda Metro Jaya sampai mengerahkan tim Propam untuk mendalami video viral tersebut.

"Saya perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto kepada wartawan, Selasa (30/5/2023).

Tim Propam dikerahkan untuk mendalami ada tidaknya pelanggaran yang dilakukan oleh anggota saat menangani tersangka, dalam hal ini Mario Dandy.

Baca Juga: Fakta-fakta Mario Dandy Bebas Lepas Pasang Borgol Sampai Buat Kapolda Minta Maaf

"Untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasional prosedur ada yang dilanggar, dan secara kepatuhan apakah ada peraturan-peraturan disiplin yang dilanggar," beber Karyoto.

Sebelumnya, media sosial sempat digegerkan dengan adanya video menampilkan aksi Mario Dandy melepas pasang borgol di tanganya. Borgol itu merupakan borgol dengan  bagan kabel ties.

Polda Metro Jaya sendiri sudah memberi penjelasan terkait hal ini. Polisi menyebut ada pengulangan video yang membuat seolah-olah terjadi aktivitas lepas pasang borgol.

Baca Juga: Viral Video Mario Dandy Lepas Pasang Borgol Sendiri dengan Santai

Karyoto juga telah menyampaikan permintaan maaf atas kejadian tersebut. Menurutnya, viralnya video tersebut menjadi pelecut bagi dirinya dalam memimpin Polda Metro Jaya agar menjadi lebih baik.

"Saya tergugah dan saya merasa bertanggung jawab dengan adanya berita viral yang menyangkut penanganan perkara Mario Dandy. Selaku penanggung jawab dari Polda Metro Jaya, saya meminta maaf," kata Karyoto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X