PSI Dukungg Posko Pengaduan Diaktifkan Kembali oleh Pj Gubernur Heru

- Jumat, 21 Oktober 2022 | 13:26 WIB
Petugas melayani warga yang melapor di Posko Pengaduan Masyarakat, Kompleks Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin))
Petugas melayani warga yang melapor di Posko Pengaduan Masyarakat, Kompleks Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. (ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin))

Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyambut baik program posko layanan pengaduan yang kembali dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono di Pendopo Balai Kota DKI.

Ia menilai posko pengaduan untuk warga Jakarta tersebut tak perlu dibandingkan dengan program yang sebelumnya dilakukan di era kepemimpinan Anies, yang mana warga bisa melayangkan aduan melalui aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

"Tidak perlu dibandingkan, kita justru harus buka seluas-luasnya alternatif mengadukan permasalahannya” ucap Anggara dalam keterangannya, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Akan Panggil Camat dan Kasudin LH, Masalah Pungli Gerobak Sampah

“Kanal pengaduan online itu baik, tapi harus diakui ada yang masalahnya kompleks sehingga merasa lebih baik mengadu langsung. Ini masalah alternatif saja," tambahnya.

Lebih lanjut, Anggara pun menilai bahwa, posko pengaduan tersebut punya nilai tambah lantaran masyarakat bisa berinteraksi langsung dengan para pejabat Pemprov DKI untuk menyampaikan keluhannya.

Baca Juga: Pj Gubernur DKI Dukung Polisi Tes Urine Mahasiswa di Kampus

"Layanan tatap muka lebih digandrungi masyarakat karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan pejabat terkait sehingga jadi lebih informatif juga," terang Anggara.

Menurut Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta ini kecepatan respons dan penyelesaian masalah merupakan hal yang terpenting dalam sistem pengaduan. Sehingga masyarakat bisa cepat mendapatkan manfaatnya.

"Mau lewat manapun pengaduannya, yang paling penting kan bagaimana tingkat responsifnya jajaran Pemprov DKI dalam tindak lanjut. Saya harap saat alternatif sudah banyak, kita perhatikan juga kualitas penanganannya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X