Bikin Konten Prank Diculik, Jadi Cara Rudolf Bunuh Wanita di Kolong Becakayu

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:35 WIB
Ilustrasi pembunuh. (Freepik)
Ilustrasi pembunuh. (Freepik)

Polda Metro Jaya membeberkan cara Christian Rudolf Tobing (36) menjebak hingga berhasil membunuh wanita bernama Ade Yunia (36) hingga membuang jasadnya di kolong Tol Becakayu, Pondok Gede, Kota Bekasi. Pelaku rupanya menjebak korban dengan berpura-pura membuat konten prank diculik.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyebut pelaku awalnya menyusun rencana menjebak korban dengan cara mengajak korban untuk podcast. Pelaku juga mengaku mendapat sponsor.

"Pada saat perjalanan (ke apartemen) pelaku menyekeneriokan bahwa podcast mereka akan begini-begini. Di sini pelaku mulai melancarkan skenario bahwa akan ada sponsor dari kalung kesehatan. Korban pun setuju," kata Kombes Hengki kepada wartawan, Sabtu (22/10/2022).

Terpisah, Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Panjiyoga menyebut di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku berbincang dengan korban mengenai podcast tersebut. Pelaku juga menyuruh korban agar korban berpura-pura menjadi korban penculikan.

Baca Juga: Tersenyum Usai Bunuh Wanita di Kolong Becakayu, Ternyata Kejiwaan Pelaku…

"Pelaku berbincang masalah podcast lalu menyampaikan ke korban bahwa nanti promosinya itu seakan-anak korban adalah korban penculikan. Jadi pelaku mengikat korban dengan kabel tis dan disetujui oleh korban," kata Panji.

Setelah korban dalam keadaan terikat, pelaku baru memberitahu korban jika dirinya sudah membohongi korban. Pelaku juga bertanya korban ada di pihak pelaku atau di pihak orang yang dibenci pelaku.

"Pelaku menyampaikan kepada korban kamu ada di kubu mana? Saya atau H?," kata Panji.

Baca Juga: Ditutup Plastik dan Bantal, Cara Santai Pembunuh Wanita di Kolong Becakayu

Pelaku juga menanyakan apakah korban akan melapor ke polisi atau tidak dan dijawab korban tidak akan melapor. Tidak percaya, pelakupun mengeksekusi korban.

"Pelaku kembali menganiaya korban dengan menampar korban dua kali. Akhirnya pelaku langsung membunuh korban dengan mencekik," papar Panji.

Usai korban tewas, pelaku membawa korban dengan santai bahkan sempat tersenyum di dalam lift. Jasad korban pun pada akhirnya dibuang di kolong Tol Becakayu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X