Erick Thohir Bangga dan Apresiasi WNI yang Bangun Usaha di Luar Negeri

- Kamis, 5 Januari 2023 | 20:34 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (INDOZONE/Rovy)
Menteri BUMN, Erick Thohir (INDOZONE/Rovy)

Menteri BUMN Erick Thohir bangga dan mengapresiasi warga negara Indonesia (WNI) yang membangun usaha di luar negeri. Pengalaman berharga itu dibagikan Erick melalui akun pribadinya @erickthohir, Jumat, 30 Desember 2022.

Melalui video yang dibagikan, Erick Thohir bertemu dengan seorang WNI Michael Calbera, yang sudah menetap 6 tahun di Kyoto, Jepang.

"Salut sama @michael_calbera, jalanin bisnis sambil ngejar passion di bidang yang berbeda, tentu tak mudah. Apalagi dilakukan di negeri orang. Kegigihannya patut dicontoh," tulis Erick Thohir, Kamis (5/1/2023).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Baca Juga: Aktivis Kampus Salut atas Keberanian Erick Thohir Berantas Korupsi

Dalam obrolan bersama Erick Thohir, Michael bercerita dia melakoni bisnis ekspor impor biji plastik Jepang dan Tiongkok. Selain berbisnis, ternyata Michael juga mempunyai hobi fotografi yang juga menghasilkan uang, dengan mendokumentasikan orang liburan atau prewedding di Kyoto.

"Banyak orang-orang Indonesia bisa jadi entrepreneur di negara mana pun. Punya keahlian luar biasa dan saya yakin bangsa Indonesia sangat terkenal dengan hospitality-nya, kita juga bisa kok," tambah Erick Thohir.

Baca Juga: Kompak Pakai Sweater Produk Lokal, Presiden Jokowi dan Menteri Mirip Boyband

Di akhir tulisan, Erick Thohir berterima kasih atas berbagi pengalamannya dan berharap bisa menginspirasi para WNI lain yang punya mimpi membangun usaha di luar negeri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X