Janji Gak Akan Matikan Kreativitas, Polisi Sarankan Citayam Fashion Week Digelar saat CFD

- Senin, 25 Juli 2022 | 16:25 WIB
Dua orang petugas Dinas Perhubungan mengatur arus lalu lintas di  di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. (ANTARA/Dudy Yanuwardhana)
Dua orang petugas Dinas Perhubungan mengatur arus lalu lintas di di kawasan Dukuh Atas, Jakarta. (ANTARA/Dudy Yanuwardhana)

Kegiatan Citayam Fashion Week yang kerap dilakukan di Dukuh Atas, Jakarta menjadi sorotan karena digelar di zebra cross. Dinilai mengganggu pengguna jalan lain, Polda Metro Jaya menyarankan kegiatan itu digelar saat car free day.

"Kalau tidak mengganggu lalu lintas silakan saja, pada saat CFD silakan. Tapi kalau itu aktivitas masyarakat sedang padat dan zebra cross digunakan itu tidak benar," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman saat dihubungi wartawan, Senin (25/7/2022).

Latif sendiri menyebut pihaknya tidak segan menertibkan kegiatan tersebut jika mengganggu pengguna jalan yang lain. Meski ditertibkan, Latif menyebut pihaknya akan mengalihkan kegiatan itu ke tempat yang lain.

"Makanya perlu kita tertibkan atau alihkan ke tempat lain," beber Latif.

BACA JUGA: Wagub DKI Merasa Aneh Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI: Itu Milik Publik

Lebih jauh eks Dirlantas Polda Jatim menegaskan pihaknya tidak bermaksud mematikan kreatifitas anak muda yang saat ini sedang heboh. Namun, kegiatan tersebut tidak boleh mengganggu ketertiban umum atau mengganggu hak orang lain.

"Tentunya semua itu penggunaan jalan kan ada ketentuannya. Dalam artian aktivitas masyarakat boleh menggunakan jalan selama tidak menggunakan pengguna jalan lainnya. Kita tidak akan mematikan kreativitas dari masyarakat selama tidak ganggu kami akan lakukan penjagaan," pungkas Latif.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X