Satu Orang Tewas Usai KKB Serang dan Bakar Camp Mining 81 di Pegunungan Bintang

- Senin, 7 November 2022 | 11:02 WIB
KKB membakar Camp Mining 81 di Pengunungan Bintang, Papua. (dok Polda Papua).
KKB membakar Camp Mining 81 di Pengunungan Bintang, Papua. (dok Polda Papua).

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melancarkan aksi terornya. Kali ini mereka membakar Camp Mining 81 di Pengunungan Bintang, Papua dan juga membantai satu orang secara sadis hingga tewas.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal. Dia menyebut peristiwa ini terjadi pada Sabtu, 5 November 2022 malam kemarin.

"Malam sekira pukul 18.00 WIT kami mendapat laporan bahwa telah terjadi penyerangan dan pembakaran oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kampung Kawe, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata Kombes Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (7/11/2022).

Baca Juga: 2 KKB Diciduk di Papua Usai Melakukan Aksi Pencurian

Selain melakukan pembakaran, Kamal menyebut KKB juga membantai satu orang bernama Rolmo Aldus Tuenoa (29). Korban dibantai secara sadis hingga tewas dalam keadaan mengenaskan.

'Korban mengalami luka sabetan sajam pada pergelangan tangan hingga putus dan menyebabkan korban kehabisan darah,' beber Kamal.

-
Ilustrasi pria memegang senjata. (Freepik/h9images)

Baca Juga: Sosok Ketua KNPB Ditangkap Terkait KKB Ternyata Pernah Ditangkap Terkait Makar

Untuk jasad korban sendiri sudah berhasil dievakuasi. Disisi lain, dari hasil pendalaman polisi menyebutkan jika KKB yang melakukan aksi teror ini merupakan KKB kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo.

Kemudian, kata Kamal, mengenai titik pembakaran Camp juga berdekatan dengan aksi KKB memenggal kepala pekerja disana beberapa waktu yang lalu.

"Pelaku yang melakukan pembakaran tersebut adalah kelompok Bocor Sobolim dari Yahukimo dan lokasi TKP bersebelahan dengan TKP sebelumnya yang mana salah satu penambang dipenggal kepalanya," urai Kamal.

Hingga sekarang ini pihak TNI maupun Polri yang tergabung dalam Operasi Damai Cartenz 2022 masih menyelidiki kasus tersebut. Tim juga masih memburu para KKB tersebut.

Artikel Menaik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X