Wanita Tanpa Tangan Ini Belajar Nyetir Biar Nggak Ngerepotin Ayahnya

- Selasa, 6 Agustus 2019 | 13:41 WIB
hmetro
hmetro

Keterbatasan fisik tidak menjadi penghalang wanita bernama Norfarrah ini untuk melakukan sejumlah aktivitas. Norfarrah sendiri diketahui tidak memiliki lengan sejak lahir.

Ia biasa melakukan aktivitas sehari-harinya dengan menggunakan kaki. Norfarrah bahkan sampai belajar menyetir demi bisa mengemudikan mobilnya sendirian menuju ke tempat kerjanya.

Sebelumnya, ia selalu diantar jemput oleh ayahnya yang bernama Shaari Othman (64). Ia kemudian mulai berpikir bahwa ia tidak mungkin terus bergantung dengan ayahnya. Ia juga nggak tega membiarkan ayahnya yang sudah tua terus mengantar jemput dirinya.

"Semenjak itu, mulai ada keinginan untuk memiliki SIM. Awalnya, saya tidak yakin akan bisa melakukannya sampai suatu hari, saya melihat kemampuan teman sesama disabilitas yang bisa mengemudi dengan kondisi fisik yang tidak sempurna," ujar Norfarrah.

Hingga akhirnya, ia pun mulai belajar mengemudi dan membuat SIM. Butuh waktu dua minggu bagi Norfarrah untuk membiasakan diri mengemudi dengan kaki. Meski sulit, namun akhirnya Norfarrah berhasil mengemudi sendiri setelah sebulan berlatih.

Norfarrah berharap kisahnya bisa menjadi inspirasi dan semangat bagi penyandang disablitias lainnya.

"Saya percaya di luar sana ada banyak orang disabilitas yang memiliki bakat dan kemampuan luar biasa. Yang paling penting adalah semangat dan selalu bekerja keras, karena status sebagai penyandang disabilitas bukan menjadi alasan untuk membuat rasa tidak nyaman orang di sekitarmu," ujarnya.

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X