Komunikasi Jadi Kunci Keharmonisan Ridwan Kamil dalam Memimpin Jabar

- Sabtu, 10 Agustus 2019 | 15:23 WIB
Antara/Raisan Al Farisi
Antara/Raisan Al Farisi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa komunikasi menjadi kunci keharmonisan dirinya dengan Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dalam setahun kepemimpinannya dalam memimpin Jawa Barat.

Menurut Ridwan Kamil, keharmonisan merupakan hal yang penting. Keharmonisan yang tercipata juga memudahkan mereka dalam memastikan roda pemeritahan berputar. "Kita selalu jaga komunikasi dan mengingatkan bagaimana pentingnya keharmonisan antara gubernur dan wakilnya. Istilah sundanya batu turun keusik naek atau seimbang dan saling mengisi," ujar Gubernur yang biasa disapa Emil tersebut.

Uu juga menyampaikan kesan selama dirinya mendampingi Ridwan Kamil. Menurut Uu, Ridwan Kamil merupaka sosok yang memiliki gagasan yang segar dan juga luas.

"Saya bersama Kang Emil banyak sukanya, ya, pertama saya dapat ilmu karena memang beliau wawasannya luar biasa," ungkap Uu.

"Pengalaman saya bertambah juga karena sering ditugaskan kemana-mana atau bertemu pejabat di tingkat nasional. Dulu saya tidak pernah menginjakkan kaki di Istana Negara," lanjutnya.

Uu berharap agar keharmonisan dengan Ridwan Kamil tetap terjaga agar bisa mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X