Sebuah Hotel di Tiongkok Pakai Jasa Robot Demi Cegah Virus Korona

- Senin, 3 Februari 2020 | 18:51 WIB
Layanan robot pada sebuah hotel. (photo/Twitter/@XHNews)
Layanan robot pada sebuah hotel. (photo/Twitter/@XHNews)

Demi mencegah penyebaran virus korona membuat sebuah robot ikut diturunkan untuk membantu segala urusan yang dapat mengurangi resiko tersebut. Para robot tersebut diturunkan untuk menghindari paparam infeksi yang memungkinkan pasien dirawat di hotel tersebut.

Berdasarkan info yang diketahui, sudah ada 200 orang yag dikarantina di sebuah hotel di Tiongkok setelah pesawat mereka mendarat. Para pasien yang berada di hotel itu, memakai keramahtamahan hi-tech dari armada robot.

Layanan itu bernama 'droid dengan suara wanita bernama 'Xiaohuasheng' yang berarti 'Kacang Kecil'. Robot itu salah satu dari lebih dari selusin model identik yang beroperasi di setiap lantai hotel berlantai 16 di Hangzhou, ibukota Provinsi Zhejiang.

Sebuah video memperlihatkan para robot itu 'berjalan' di koridor hotel dan membawa setumpuk makanan kemudian berhenti di depan pintu kamar para tamu.

"Halo, semuanya. Cute Little Peanut sekarang mengantarkan makanan Anda. Silakan dinikmati makanannya. Silakan hubungi staf melalui WeChat jika Anda memiliki permintaan lain," tutur para robot ini.

Dikutip dari Metro.uk, sejak 28 Januari lalu para tamu yang dikarantina di semua lantai hotel telah memesan makanan dengan Little Peanut. Pejabat setempat percaya hal itu akan membantu mengurangi risiko penyebaran virus korona.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X