Demo PA 212 Dimulai, Massa Tak Bisa Aksi di Depan Istana

- Jumat, 21 Februari 2020 | 14:48 WIB
Demo 212 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Demo 212 di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 siang ini sudah berlangsung. Massa diketahui tidak bisa menggelar aksi di depan Istana Negara dan memilih menggelar aksi di depan Patung Kuda, Jakarta Pusat.
 
Pantauan Indozone di Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya di sekitar Patung Kuda, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB massa sudah berkumpul di titik itu. Massa terlihat kompak mengenakan pakaian berwarna putih dan menggunakan kopiah.
 
Massa PA 212 juga terlihat membawa bendera Indonesia, bendera tauhid hingga bendera Palestina. Mereka mengibarkan bendera-bendera itu.
 
"Aksi kita dimulai dengan membacakan doa," kata salah satu orator di atas mobil komando, Jumat (21/2/2020)
 
Massa tertahan dan memilih menggelar aksi di sekitar Patung Kuda. Seharusnya, mereka menggelar aksi di depan Istana Negara.
 
Terlihat mobil taktis kepolisian hingga kawat berduri sudah terpasang di Jalan Medan Merdeka Barat. Polisi memasang kawat berduri sebagai penghalang massa agar massa tidak bergerak ke depan Istana Negara.
 
Aksi itupun berlangsung dengan damai. Terlihat salah satu massa aksi membacakan ayat Al-Quran di atas mobil komando.
 
Seperti diketahui, Mabes Polri sudah memberikan imbauan kepada para peserta aksi demonstrasi hari ini. Mabes Polri berharap massa melakukan aksinya dengan tertib dan damai.
 
"Mabes Polri berharap demo berlangsung tertib dan tidak ada tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan ya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi Indozone, Jumat (21/2/2020).

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X